Sukses

5 Pekerjaan Unik Bergaji Besar

siapa sangka, penghasilan yang besar dapat mereka dapatkan hanya dengan melakukan pekerjaan ini

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua orang berusaha keras dalam pekerjaannya agar mampu mencukupi kebutuhannya masing-masing. Selain berharap dapat menapaki jenjang karir yang lebih tinggi, gaji yang besar juga merupakan sesuatu yang ingin mereka impikan.

Namun tahukah Anda ternyata ada beberapa jenis pekerjaan unik yang menawarkan gaji yang cukup besar.

Apa saja pekerjaan tersebut? Seperti yang dilansir dari oddee.com, Jumat (27/11/2015) berikut daftarnya:

1. Pencium wangi deodoran

mencium ketiak

Saat Anda pergi ke supermarket, Anda bisa dengan mudah menemukan deodoran terpajang rapi di rak. Jangan salah, sebelum dipasarkan, ada orang yang bertugas menjadi pencium wangi deodoran tersebut. Menciumnya juga tidak sekadar mencium di botol produk, tetapi langsung di ketiak orang.

Terdengar menjijikan? Tetapi jangan salah, penghasilan sorang pencium wangi deodoran bisa mencapai US$ 35 ribu per tahun atau Rp 479 juta per tahun (estimasi kurs: 13.700 per dolar AS). Berminat untuk mencoba?

2. Tester tempat tidur

bed tester

Pekerjaan yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang mengaku memiliki hobi tidur. Pekerjaannya sangat mudah, yaitu memastikan bahwa tempat tidur yang akan dipasarkan nyaman saat ditiduri.

Dengan pendapatan mencapai US$ 53 ribu atau setara dengan Rp 726 juta per tahun, pekerjaan ini tentu saja menjadi impian banyak orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyelam bola golf

3. Penyelam bola golf

golf diver

Di lapangan golf biasanya selalu ada danau atau kolam buatan yang dipergunakan sebagai halang rintang bagi para pemainnya. Pasti banyak juga jumlah bola yang gagal melewati kolam. Pengelola lapangan golf biasanya akan membayar jasa penyelam untuk mengambil bola-bola yang tenggelam di dasar kolam tersebut.

Bayaran yang didapatkan juga mencengangkan. Seorang golf ball diver bisa mendapatkan gaji antara US$ 50 ribu- US$ 100 ribu atau Rp 685 juta per tahun hingga Rp 1,37 milliar per tahun.

4. Tester seluncuran air

waterslide tester

Pernahkah Anda membayangkan dapat bermain air di seluncuran raksasa di berbagai taman bermain di berbagai belahan dunia. Terdengar sangat menyenangkan, bukan?

Ternyata ada pekerjaan yang khusus menawarkan Anda sensasi ini, untuk mencoba seluncuran air yang baru dibangun. Tidak hanya menyenangkan, penghasilan yang dihasilkan juga cukup besar.

Seorang tester seluncuran air bisa mendapatkan penghasilan hingga US$ 30 ribu per tahun atau Rp 411 juta per tahun.

5. Tester makanan hewan

pet food tester

Siapa bilang makanan anjing atau kucing kesayangan Anda benar-benar hanya diperuntukkan bagi binatang saja. Perlu Anda ketahui, semua makanan yang dinikmati oleh hewan peliharaan sudah pernah dikonsumsi oleh manusia sebelum dilempar ke pasaran.

Para pencoba makanan hewan harus bisa memastikan bahwa makanan tersebut memenuhi standar dan sesuai rasanya dengan yang tertulis di dalam label.

Dalam hal pendapatan, seorang tester makanan hewan bisa menghasilkan hingga US$ 40 ribu per tahun atau Rp 548 juta per tahun. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.