Sukses

Dekati Pekerja dengan Langkah-langkah Ini

Seorang pemimpin yang kuat dan tangguh mereka akan memiliki tim yang solid.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pimpinan yang kuat dan tangguh akan memiliki tim yang solid. Sebab tanpa tim yang solid, visi dan ide-ide seorang pengusaha akan menjadi sia-sia.

Itulah sebabnya, seorang pengusaha harus bisa memilih personil yang tepat atau tenaga kerja yang solid untuk membantu mencapai tujuan visi perusahaan itu.

Seperti dilansir dari Lifehack.org, Selasa (1/12/2015), terkadang membuat pengusaha memiliki pola pikir dan kemampuan untuk menyelesaikan sesuatu masalah, keberadaan tim menjadi sangat penting.

Itu karena pola pemikiran dan karakter seorang pengusaha sangat berpengaruh kepada karyawan dan perusahaannya.

Terdapat empat hal yang sangat penting bagi pengusaha untuk bisa membangun karakter perusahaan dan pekerjanya. Apa saja?

1. Memiliki keyakinan yang besar

Pengusaha harus mau pergi ke lapangan dengan pekerja untuk melihat langsung perubahan pada perusahaannya. Dengan langkah ini, pengusaha tersebut akan menanamkan keyakinan dan mempercayai karyawan untuk memajukan perusahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Lain

2. Mencoba hal-hal yang baru

Ciptakan rasa semangat untuk melakukan sesuatu yang baru, sebuah pola pemikiran yang menarik untuk setiap ide-ide baru. Carilah bakat dari pekerja Anda yang kreatif dan inovatif. Hal tersebut menjadi sesuatu yang berbeda, bila memiliki pekerja yang mempunyai pemikiran inovatif dan bertanggung jawab.

3. Siap untuk mendengarkan

Pemimpin yang sukses harus mau mendengarkan saran dari pekerja. Sebab pekerja akan memberikan pemahaman kepada Anda sebagai pemimpin mengenai masalah yang ada di dalam perusahaan.

Dengan mendengarkan saran dari para pekerja, Anda akan termotivasi dan mendapatkan inspirasi ide untuk menyelesaikan masalah di dalam perusahaan.

4. Berkomitmen

Anda harus memiliki komitmen kepada setiap pekerja. Dengan begitu mereka dapat memiliki rasa tanggung jawab terhadap pekerjaannya. Biasanya pekerja yang memiliki suatu komitmen akan bekerja secara optimal, sehingga dapat mencurahkan perhatian, pikiran, tenaga dan waktunya untuk mengerjakan pekerjaannya.(Apr/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini