Sukses

Cara Ampuh Ubah Mimpi Jadi Kesuksesan

Bermimpi besar tidaklah cukup, perlu usaha dan kesungguhan ekstra agar mimpi tersebut bisa jadi nyata.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak dipungkiri, kita hidup di dunia yang penuh dengan orang-orang yang memiliki mimpi besar. Ingin kaya, sukses dan mampu mencapai apa yang dicita-citakan adalah segelintir mimpi yang biasanya dibayangkan sebagian besar orang.

Namun bermimpi besar tidaklah cukup, perlu usaha dan kesungguhan ekstra agar mimpi tersebut bisa jadi nyata.

Seperti yang dilansir dari laman Entrepreneur.com, Sabtu (28/11/2015) Matt Mayberry, seorang motivator dan pengusaha sukses menceritakan apa yang sebenarnya harus orang-orang lakukan agar mampu mewujudkan impian mereka menjadi nyata.

Mayberry mengungkap bahwa sebenarnya orang yang mampu bermimpi dan orang-orang yang mampu mewujudkan mimpinya itu memiliki kemampuan yang sama.

Setiap individu di dunia ini memiliki kemampuan uniknya masing-masing. Perbedaan hanya terletak apakah Anda mau memakai semua kemampuan yang dimiliki untuk mewujudkan apa yang diinginkan.

Pola pikir vs Pengetahuan

Ternyata cara berpikir yang bikin mereka jadi sukses.

Hal pertama yang perlu kita pahami tentang mengubah mimpi menjadi kesuksesan adalah menyangkut dua atribut berbeda.

Kita perlu memiliki kedua atribut ini, yaitu pengetahuan dan pola pikir positif. Banyak orang lupa tentang pola pikir dan akibatnya lebih mungkin untuk gagal dalam upaya mereka mencapai apa yang mereka inginkan.

Memiliki pengetahuan yang tepat, sebenarnya cukup sederhana. Anda dapat belajar keterampilan dan strategi yang diperlukan untuk melaksanakan tugas yang telah Anda atur sebelumnya.

Memiliki mindset juara berarti bahwa Anda harus sangat termotivasi, memiliki determinasi dan kemauan yang kuat. Untuk itu dibutuhkan pengorbanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laksanakan sekarang juga

Laksanakan Sekarang Juga

Masih banyak pegawai yang membawa pekerjaannya ke rumah atau harus masuk kantor di hari Sabtu dan Minggu.

Salah satu penyebab para pemimpi gagal merealisasikan mimpinya adalah gagal dalam memulai. Banyak para pemimpi cenderung untuk menunda dan mengandalkan hari esok. Akhirnya mereka hanya bisa berdiam diri dan menjadi penonton mereka yang sukses mewujudkan mimpinya.

Itulah pentingnya memanfaatkan kesempatan. Kebiasaan menunda adalah penyakit yang harus segera diobati. Dengan memulai maka Anda telah bersiap diri dan percaya bahwa anda dapat menghadapi tantangan apapun. Dengan memulai maka sebuah momentum telah diciptakan yang dapat membawa diri Anda ke arah kesuksesan.

Ketika orang lain masih bergumul dengan mimpinya, Anda sudah melangkahkan kaki jauh ke depan untuk mewujudkannya.

Jangan biarkan kegagalan, rasa takut serta cibiran dari berbagai pihak menghalangi Anda untuk menggapai mimpi yang dimiliki.

Anda hanya memerlukan sebuah langkah kecil dan sederhana untuk memulai melakukan apa yang harus Anda lakukan. Tidak ada salahnya bermimpi besar, justru orang-orang sukses di dunia ini lahir dari mimpi-mimpi besar yang mereka miliki dari dulu. (vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini