Sukses

Top 5 Bisnis: 3 Hal yang Tak Bisa Dibeli dengan Uang

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com untuk edisi Sabtu, 28 November 2015:

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda mendengar kisah seorang pria yang memberi banyak hadiah mahal kepada perempuan yang disukainya, namun perempuan tersebut tetap menolak sang pria.

Dari kisah tersebut bisa dikatakan, cinta tidak bisa dibeli dengan uang. Memang di dunia ini, ternyata ada beberapa hal lain yang tidak bisa dibeli dengan uang.

Artikel mengenai hal yang tidak bisa dibeli dengan uang tersebut menjadi artikel yang banyak dilirik oleh pembaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang cukup menarik untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com untuk edisi Sabtu, 28 November 2015:

1. 3 Hal yang Tak Bisa Dibeli dengan Uang


Mantan CEO Enron, Kenneth Lay adalah pria dengan banyak uang. Tapi, keterlibatannya dalam skandal korporasi membuat ia menjadi tidak terhormat di mata orang-orang Amerika. Di sisi lain, Bunda Teresa, yang hidup bersama orang orang miskin, dihormati banyak orang di dunia.

Kehormatan adalah sesuatu yang diperoleh melalui integritas, kejujuran, dan kebaikan. Baik orang kaya ataupun miskin, dapat menjadi orang dihormati.

2. Ikuti 4 Langkah Hemat Ini Saat Bangun Rumah

Saat ini banyak orang yang berpikir untuk membangun rumah sendiri dengan desain yang bisa dipilih dan bahan baku sesuai selera. Ternyata, mendapatkan rumah impian sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Tahukah Anda bahwa dengan pintar mengatur anggaran, Anda mampu mendapat rumah yang diinginkan.

Rancangan anggaran merupakan hal yang penting. Karena dengan pengaturan yang baik, Anda bisa mengetahui berapa perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah sendiri.

3. Tips Cegah Kantuk Saat Kerja Usai Makan Siang

Istirahat makan siang telah berakhir, saatnya Anda kembali bekerja. Saat bersiap-siap kembali menekuni pekerjaan, tidak jarang rasa kantuk menyergap. Anda menguap tanpa henti sehingga sulit untuk kembali fokus menyelesaikan pekerjaan.

Jangan khawatir, dorongan kuat untuk tidur setelah makan siang bukan karena makanan yang baru saja Anda konsumsi. Tapi hal ini dikenal dengan Ritme sirkadian (circadian rhythm), sebuah proses fisiologis yang mengatur aktivitas bangun-tidur.

Ritme sirkadian secara alami akan berada di titik rendah sekitar jam makan siang yang mengakibatkan Anda jauh lebih mudah mengantuk saat siang tiba.

4. Cek Jadwal Keberangkatan KA Penumpang Terpanjang di RI

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali melakukan inovasi untuk melayani penumpang. Kali ini, demi meningkatkan kapasitas angkut penumpang, KAI mengoperasikan kereta api (KA) penumpang jarak jauh dengan menggunakan 16 gerbong kereta.

‎Kereta yang dinamakan KA Kertajaya tambahan ini akan menjadi kereta penumpang terpanjang di RI dibandingkan dengan KA penumpang jarak jauh sebelumnya yang hanya menarik 9-10 gerbong kereta.

5. Harga Emas Jatuh ke Posisi Terendah dalam 5 Tahun

Harga emas dunia jatuh ke posisi terendah dalam lima tahun pada Jumat (28/11/2015) kemarin, terimbas spekulasi Bank Sentral Amerika (the Fed) akan menaikkan suku bunganya pada bulan depan yang mendorong penguatan dolar dan membatasi daya tarik logam sebagai aset alternatif.

Harga emas berjangka untuk pengiriman Februari turun 1,3 persen menjadi US$ 1.056,20 per ounce di Comex New York. Sebelumnya, harga jatuh ke posisi US$ 1.051,60 per ounce, terendah sejak Februari 2010. (Gdn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.