Sukses

Ini yang Dilakukan Orang Sukses dalam 10 Menit Pertama Bekerja

10 menit pertama Anda bekerja ternyata sangat mempengaruhi produktivitas sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana Anda memafaatkan 10 menit pertama bekerja ternyata sangat mempengaruhi produktivitas sepanjang hari.

Seperti yang dilansir dari laman Weforum.org, Senin (30/11/2015), Michael Kerr seorang penulis terkenal yang juga motivator bisnis mengungkap bahwa 10 menit pertama ketika bekerja dapat menentukan keberhasilan dalam bekerja.

Lalu apa yang sebaiknya dilakukan dalam 10 menit pertama bekerja? Berikut tipsnya:

1. Merefleksikan diri

Coba sisihkan waktu sebentar untuk merefleksikan apa yang sudah Anda gapai selama ini. Lihat kembali pencapaian apa yang sudah Anda raih dalam beberapa waktu ke belakang dan cara apa yang dapat dipakai untuk menggapai tujuan yang selama ini diinginkan. Dengan ini Anda pun mengerti tentang langkah-langkah yang sebaiknya Anda ambil.

2. Organisir meja kerja

Orang-orang sukses memanfaatkan awal hari mereka untuk mengorganisir meja kerja dan seluruh barang-barang yang mereka perlukan. Tidak ada salahnya untuk mengikuti langkah ini. Meja kerja yang rapi secara tidak langsung akan membuat mood Anda lebih baik ketika bekerja.

3. Melihat daftar dan membuat prioritas kerja

Sangat penting bagi Anda untuk tahu urgensi dari masing-masing pekerjaan yang ada. Untuk itu, cobalah untuk melihat kembali to-do-list Anda setiap pagi dan membuat prioritas kerja dari daftar yang ada. Kerjakan pekerjaan Anda dari yang paling sulit terlebih dahulu sehingga Anda memiliki cukup waktu untuk menngerjakan pekerjaan yang lebih mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Visualisasikan sukses

4. Visualisasikan sukses

Mampu untuk sukses bukan hanya mimpi belaka. Coba visualisasikan keinginan tersebut setiap Anda ingin memulai pekerjaan. Ini akan menjadi motivasi besar untuk mampu menuntaskan setiap pekerjaan yang ada di depan mata.

5. Mampu berkata tidak

Tidak semua hal harus Anda setuju untuk lakukan. Seperti yang sudah dikatakan di awal, Anda harus tahu hal mana saja yang memiliki tingkat urgensi lebih penting. Kalau memang Anda sedang dalam pekerjaan yang mendesak, jangan ragu untuk menolak dengan halus berbagai permintaan yang datang. (vna/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini