Sukses


Rumah Bersejarah Michael Jackson Dijual, Yuk Intip Isinya

Rumah Michael Jackson masuk dalam daftar properti yang dijual pada Mei. Rumah seluas 1.100 hektar itu menjadi saksi sejarah suksesnya.

Liputan6.com, Jakarta - Anda penggemar Michael Jackson (MJ)? Tak ada cara yang lebih tepat untuk menunjukkan loyalitas Anda sebagai fans dengan cara membeli rumah sang mendiang Raja Pop. Tentu saja, kalau Anda sanggup.

Pada Mei lalu, rumah Michael Jackson masuk dalam daftar properti yang dijual. Rumah seluas hampir 1.100 hektar itu menjadi saksi sejarah sukses MJ. Sang Raja Pop tinggal di sana sejak 1988 hingga menghembuskan nafas terakhirnya pada 2009 silam.

Meski menjadi bagian dari sejarah besar sang legenda, menjual properti yang dulunya dinamai Neverland Ranch itu tak mudah. Sejak dipasarkan Mei lalu, kawasan dengan kebun binatang pribadi dan taman bermain seperti Dunia Fantasi ini tak juga laku.

Selain memiliki kebun binatang pribadi dan taman bermain, hunian ini juga dilengkapi dengan bioskop pribadi, kereta uap untuk berkeliling area, kolam renang dengan berbagai ukuran, lapangan tenis, lapangan basket, dan banyak lagi seperti ditulis www.rumah.com, Senin (30/11/2015).

Setelah ditinggal pergi oleh pemiliknya, nama Neverland Valley Ranch berganti menjadi Sycamore Valley Ranch.

Jadi, jika Anda berminat, simak detail hunian Michael Jackson berikut ini sebelum merogoh kocek sebesar US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,38 triliun (asumsi kurs Rp 13.838 per dolar Amerika Serikat).

Rumah dengan suasana pondok, lengkap dengan danau buatan yang jernih dan tenang. Sumber: Sycamore Valley Ranch

Pemandangan di salah satu sudut rumah sang megabintang. Sumber: Sycamore Valley Ranch.

Taman di mana-mana, menghadirkan suasana tenteram bagi penghuninya. Sumber: Sycamore Valley Ranch.

Salah satu guest house di Sycamore Valley Ranch. Sumber: Sycamore Valley Ranch.

Kolam renang bernuansa danau yang menenangkan. Sumber: Sycamore Valley Ranch.

Eits, ini bukan rumah. Ini adalah stasiun kereta uap yang membawa Anda berkeliling kawasan Neverland Ranch. Sumber: Sycamore Valley Ranch.

Ini dia kereta uap yang berkeliling di rumah Michael Jackson. Kereta ini dinamai Katherine, seperti nama Ibu MJ. Sumber: Washington Post.

Salah satu kemewahan di kediaman MJ: bioskop pribadi. Sumber: Sycamore Valley Ranch.

Michael Jackson sering mengundang anak-anak ke rumahnya untuk bermain di sini. Sumber: Washington Post.

Salah satu wahana di Neverland. Di Dunia Fantasi, wahana ini disebut ‘Ontang-Anting’. Sumber: Washington Post.

Kebun binatang pribadi. Sayang, kalau Anda membeli rumah ini sekarang, hewan yang tersisa hanyalah Llama. Sumber: Washington Post.

Jika Anda membeli Neverland, inilah ‘halaman’ rumah Anda. Sumber: Sycamore Valley Ranch.

Garis merah menunjukkan estimasi wilayah Neverland Valley Ranch. Sumber: Washington Post.

Gerbang ini lebih mirip gerbang taman bermain ketimbang rumah. Sumber: Sycamore Valley Ranch.

(Boy L/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.