Sukses

Anak Usaha BUMN Ini Kembangkan Properti di Pinggir Tol Sumatera

PT HK Realtindo menggandeng Danareksa Investment Management (DIM) sebagai Manajer Investasi untuk menerbitkan MTN.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah September lalu menginisiasi penerbitan medium term note (MTN), HK Realtindo (HKR), anak usaha PT Hutama Karya (Persero), melanjutkan aksi korporasi strategis. Menutup semester kedua 2015, HKR melengkapi penerbitan fasilitas pembiayaan jangka panjangnya.

Tetap didukung oleh Mandiri Sekuritas sebagai arranger, PT HK Realtindo menggandeng Danareksa Investment Management (DIM) sebagai Manajer Investasi untuk menerbitkan MTN RDPT dengan nilai penerbitan sebesar Rp 200 miliar dari total rencana sebesar Rp 550 miliar.

Rencananya, perolehan dana senilai Rp 200 miliar ini akan digunakan perusahaan untuk mengakuisisi lahan dengan total target akuisisi mencapai 1000 hektare.


Akuisisi lahan ini akan tersebar di beberapa daerah di Sumatera dan Jawa. Khusus untuk lahan Sumetera, akselerasi bisnis ini ditargetkan untuk mendukung proyek ruas tol Sumatera yang digawangi oleh perusahaan induk, PT Hutama Karya (Persero).

“Seiring dengan progres kontruksi proyek tersebut, kami akan mengembangkan kawasan residensial, industri, dan komersial di sepanjang tol Sumatera," kata‎ Muhammad Fauzan, Direktur Utama PT HK Realtindo dalam keterangannya, Selasa (1/12/2015).

Dengan begitu, HK Realtindo optimistis dapat mengakselerasi bisnisnya di sepanjang ruas tol Sumatera dan beberapa proyek prestisius lainnya di pulau Jawa seperti yang telah menjadi rencana jangka panjang perusahaan hingga lima tahun ke depan.

"Proyek ini juga merupakan kontribusi kami dalam menanggulangi backlog perumahan nasional dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di sekitar kawasan tersebut secara khusus dan dalam skala nasional pada umumnya,” tambah Fauzan.

Di samping menjadi sumber pendanaan bagi pengembangan proyek Sumatera, hasil penerbitan MTN RDPT ini juga akan digunakan untuk mendanai proyek-proyek pendapatan berulang (recurring based) perusahaan seperti jaringan hotel nasional (hotel chain), HAKA Hotel.

Diharapkan, aksi korporasi strategis ini akan menjadi salah satu milestone HK Realtindo untuk menjadi perusahaan pengembang properti yang handal dan terkemuka. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.