Sukses

Anak Lahir, CEO Facebook Sumbang Saham Rp 617 Triliun

Di jejaring sosialnya, Zuckerberg mengunggah foto dirinya, sang istri, dan bayi perempuan yang baru lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Terkenal dermawan, CEO Facebook Mark Zuckerberg berencana mendonasikan 99 persen saham perusahaannya. Pada saat bersamaan Zuckerberg mengumumkan kelahiran anak pertamanya.

Melansir laman CNBC, Rabu (2/12/2015), dalam sebuah posting di jejaring sosialnya, Zuckerberg mengunggah foto dirinya, sang istri, dan  bayi perempuan yang baru lahir.

Pasangan muda itu akan menyumbangkan saham senilai US$ 45 miliar atau sekitar Rp 618,7 triliun di Facebook ke dalam Chan Zuckerberg Initiative. Organisasi tersebut akan fokus pada penanganan kesehatan dan pendidikan.

Zuckerberg berencana mempertahankan posisi suara terbanyak di Facebook ke depan. Dia akan menyumbangkan tak lebih dari US$ 1 miliar saham setiap tahun selama tiga tahun ke depan.


"Fokus kami akan terpusat pada pembelajaran yang lebih baik, penyembuhan penyakit, menghubungkan masyarakat dan membangun komunitas yang kuat," tulis dia.

Sekadar informasi, saat ini Zuckerberg memegang sekitar 4 juta lembar saham Facebook Kelas A dan 419 juta saham Kelas B. Pada harga penutupan Selasa senilai US$ 107,12 per lembar, saham Kelas A  tercatat bernilai US$ 428 juta.

Sementara itu, saham Kelas B, yang tidak diperdagangkan tetapi dapat dikonversi ke saham Kelas A, bernilai sekitar $ 45 miliar.

Zuckerberg juga baru-baru ini mencuri perhatian publik setelah mengumumkan izin cuti melahirkan selama empat bulan dengan tetap digaji bagi seluruh karyawannya. Keputusan itu diambil setelah dirinya mengambil cuti dua bulan menyambut kelahiran anak pertamanya. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini