Sukses

5 Pekerjaan Terbaik Bagi yang Tak Suka Lembur

Kita bekerja 40 jam dalam seminggu, tetapi jika menemukan pekerjaan yang memungkinkan Anda untuk bekerja lebih sedikit tetapi dibayar lebih

Liputan6.com, Jakarta - Kita bekerja 40 jam dalam seminggu. tetapi jika menemukan pekerjaan yang memungkinkan Anda untuk bekerja lebih sedikit tetapi dibayar lebih banyak. Dari pada orang-orang yang bekerja dengan jam normal dengan pekerjaan yang banyak, dengan gaji yang sesuai dengan upah minimum regional.

Seperti dilansir dari, busninessinsider.co.id, Rabu, (02/12/2015), terdapat lima pekerjaan tebaik bagi Anda yang tidak ingin memiliki beban kerja yang banyak.

1. Terapis

Seorang terapis memiliki rata-rata jam kerja hanya 37 jam seminggu. Waktu bekerja antara lain dihabiskan untuk merencanakan, mengatur dan berpartisipasi dalam program rehabilitasi yang meningkatkan mobilitas, meningkatkan kekuatan dan mengurangi rasa sakit akibat penyakit atau cedera.

2. Psikolog


Psikolog memiliki jam kerja 36 jam dalam seminggu. Tugas mereka adalah mendiagnosa atau mengevaluasi mental dan emosional individu melalui observasi, wawancara, dan tes psikolog.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Lain

3. Penulis


Seorang penulis mempunyai 35 jam dalam seminggu waktu bekerja. Pekerjaan yang dilakukan mulai dari membuat cerita, iklan atau naskah.

4. Pramugari/pramugara


Pramugari atau pramugara hanya mempunyai jam kerja sebanyak 34 jam dalam seminggu. Mereka bekerja untuk memberikan layanan pribadi, untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang pesawat selama penerbangan.

5. Dokter Gigi


Seorang dokter gigi memiliki jam kerja sebanyak 31 jam dalam seminggu, seorang dokter mempunyai pekerjaan memeriksa mulut, dan gigi pasien yang sakit. Biasanya seorang yang datang ke dokter gigi juga untuk membersihkan karang pada gigi.(Apr/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini