Sukses

4 Cara Hemat Memasarkan Produk

Sebagian pengusaha dan perusahaan akan mengurangi biaya pemasaran mereka secara signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha dan perusahaan akan otomatis berupaya mencari cara bagaimana memasarkan produknya dengan biaya yang minim tapi menghasilkan efek besar bagi bisnisnya.

Dengan biaya pemasaran yang rendah, mereka akan menerapkan strategi, melalui banyak cara dan alat yangberbeda-beda.

Seperti melansir dari lifehack.org, Senin (14/12/2015), berikut empat strategi efektif untuk memasarkan usaha atau produk Anda agar dikenal masyarakat, yakni:

1. Buat undian facebook

Dengan membuat undian di facebook dapat menciptakan efek viral. Banyak yang menggunakan cara ini untuk menarik pelanggan. Bagian terbaik dari menjalankan undian lewat Facebook ini akan mempromosikan produk Anda dari mulut ke mulut, dan membantu mengingatkan masyarakat tentang produk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Lain

2. Promosikan merk dengan hastag

Jika Anda mempromosikan produk Anda melalui Instagram atau Twitter, sebaiknya disertakan hastag merk dan produk yang dijual. Sebab strategi ini akan membantu masyarakat, memberikan konten yang besar untuk kembali di posting, dan menghasilkan banyak followers.

3. Ciptakan Brand Ambasador

Dengan menciptakan Duta Ambasador untuk merk produk,ini juga akan meningkatkan usaha Anda. Usaha Anda akan mendapatkan banyak pelanggan dan kepercayaan dari banyak masyarakat. Namun Anda juga harus selektif menyewa brand ambasador, karena mereka adalah wajah perusahaan.

4. Gunakan situs murah

Banyak alat murah bahkan gratis di luar sana yang secara efektif dapat dipakai untuk memasarkan produk atau bisnis. Seperti mail chimp untuk pemasaran email, akun sumoMe untuk mengumpulkan alamat email, dan lain-lain.(Apr/Nrm)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.