Sukses

Resep Kelola Uang Miliarder Hingga Kisah Tukang Cukur Sukses

Berikut daftar berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, seperti dirangkum Jumat (4/12/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Pengelolaan keuangan yang benar memang bisa membawa seseorang menumpuk kekayaannya. Ini dibuktikan Warren Buffet, salah satu orang terkaya di dunia.

Miliarder satu ini dikenal sebagai salah satu sosok panutan dalam dunia bisnis dan investasi. Namun di balik kesuksesannya, miliarder berkacamata ini juga dikenal masyarakat sebagai sosok yang humoris yang sering memberikan nasihat berharga dalam dunia finansial dan ekonomi.

Beberapa nasehat Buffet sering kali telah dijadikan landasan dalam pengambilan keputusan bisnis dan investasi.

Artikel resep kelola keuangan ala Warren Buffet pun menjadi yang paling dicari. Berikut daftar berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, seperti dirangkum Jumat (4/12/2015). Klik tautan judul untuk membaca berita selengkapnya.

1. 7 Resep Ampuh Kelola Uang ala Orang Terkaya Dunia

Siapa yang tidak mengenal Warren Buffet? Miliarder satu ini dikenal sebagai salah satu sosok panutan dalam dunia bisnis dan investasi. Namun di balik kesuksesannya, miliarder berkacamata ini juga dikenal masyarakat sebagai sosok yang humoris yang sering memberikan nasihat berharga dalam dunia finansial dan ekonomi.

Beberapa nasehat Buffet sering kali telah dijadikan landasan dalam pengambilan keputusan bisnis dan investasi. Pria berusia 85 tahun ini memang mampu memberikan pemahaman berharga akan bagaimana perputaran uang sebenarnya bekerja dan apa yang dapat Anda lakukan agar dapat menumbuhkan kekayaan yang diidam-idamkan.

2. Jangan Masukkan 5 Hal Ini dalam CV Anda

Daftar riwayat hidup atau curiculum vitae (CV) akan menjadi gambaran diri Anda saat melamar kerja. Memiliki CV yang efektif dan menarik akan meningkatkan kesempatan Anda dalam mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

Namun saat membuat CV yang unik, Anda juga harus objektif, dalam memilih kalimat dan apa saja yang harus disertakan di dalam CV Anda.

Seperti dilansir dari Businessinsider.co.id, Kamis (4/12/2015), berikut ini adalah hal yang tidak boleh Anda sertakan di dalam CV Anda.

3. Kisah Tukang Cukur yang Sukses Beli 200 Mobil Mewah

Tak mudah untuk mencapai kesuksesan. Butuh kerja keras, semangat pantang menyerah dan yakin bisa mengejar mimpi dan impian yang tinggi. Maka kesuksesan bukan lagi hal yang mustahil. Hal itu dibuktikan Ramesh Babu, seorang tukang cukur yang kini menjadi miliarder.

Ramesh adalah tukang cukur di Bangalore, India. Dia adalah contoh nyata bagaimana orang bisa membentuk masa depannya sendiri dengan cara bermimpi dan bekerja keras untuk mencapai tujuannya itu.

Cerita berawal di 1979, saat ayah Ramesh meninggal dan hanya menyisakan peninggalan salon kecil. Kala itu Ramesh hanya anak kecil berumur 9 tahun, yang belum mengerti apa-apa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.