Sukses

Pilkada Serentak, Operasional Bank Mandiri Libur

Bank Mandiri menyiagakan beberapa kantor layanan yang terkait dengan ekspor impor dan money changer

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2015. Untuk itu, Bank Mandiri meliburkan operasional perbankan pada saat pelaksanaan pilkada sehingga seluruh pegawai dapat menggunakan hak pilihnya.

"Seiring dengan pemberitahuan Bank Indonesia untuk mendukung kelancaran Pilkada, kami meliburkan kegiatan operasional pada 9 Desember mendatang," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Namun, lanjut Rohan, Bank Mandiri tetap akan menyiagakan jaringan elektronik seperti ATM, internet banking dan mobile banking, sms banking dan phone banking untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Saat ini, nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui lebih dari 17 ribu jaringan mandiri ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.


”Melalui dukungan teknisi handal yang memonitoring kinerja ATM selama 24 jam, Kami ingin memastikan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi di seluruh ATM Bank mandiri tetap terjaga,” ujar Rohan.

Layanan perbankan 24 jam tersebut dapat digunakan nasabah untuk melakukan transaksi berupa Informasi rekening, transfer, pembayaran listrik, air, telepon atau handphone, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet dan pembelian isi ulang pulsa.

Selain itu, Bank Mandiri juga menyiagakan beberapa kantor layanan yang terkait dengan ekspor impor dan money changer di kawasan Bandar Udara Soekarno Hatta, Pelabuhan Tanjung Priok dan kantor layanan di Rumah Sakit Harapan kita serta Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Untuk diketahui, kegiatan operasional Bank Indonesia pada hari Pilkada 9 Desember 2015 ditiadakan. Peniadaan kegiatan operasional Bank Indonesia tersebut merujuk pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2015 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2015 sebagai Hari Libur Nasional.

Dengan keputusan tersebut, Bank Indonesia tidak menyelenggarakan transaksi operasi moneter rupiah dan valas perbankan, kegiatan layanan kas, layanan operasional Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS), dan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI).

Khusus Kliring Debit zona 4  atau untuk wilayan Jakarta dan Surabaya yang telah dikirim ke SKNBI pada tanggal 8 Desember 2015, akan diperhitungkan pada tanggal 10 Desember 2015. Selanjutnya, operasional perbankan menjadi pertimbangan dan kewenangan masing-masing bank.



**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini