Sukses

Bos Djarum Selalu Jadi Orang Terkaya Hingga Zodiak Miliarder

Berikut daftar artikel terpopuler di kanal bisnis pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia pada 2015. Kakak beradik pemilik grup Djarum masih menduduki peringkat pertama.

Dua bersaudara ini pun tercatat sudah tujuh tahun menyabet posisi orang paling kaya di Tanah Air, meski kekayaannya berkurang lebih dari US$ 1 miliar pada tahun ini.

Dilansir dari Forbes, saat ini kekayaan keluarga Hartono tercatat sekitar US$ 15,4 miliar atau sekitar Rp 208,1 triliun. Di Asia, keluarga pemilik PT Bank Central Asia Tbk ini tercatat sebagai keluarga paling kaya ke-12.

Berikut daftar berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, seperti dirangkum Minggu (6/12/2015). Klik tautan judul untuk membaca berita selengkapnya:

1. 7 Tahun Terakhir, Bos Djarum Selalu Jadi Orang Terkaya No.1 di RI

Pemilik Grup Djarum Budi Hartono dan Michael Hartono kembali dinobatkan menjadi orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

Dua bersaudara ini tercatat sudah tujuh tahun menyabet posisi orang paling kaya di Tanah Air, meski kekayaannya berkurang lebih dari US$ 1 miliar pada tahun ini.

Dilansir dari Forbes, Sabtu 5 Desember 2015, saat ini kekayaan keluarga ini tercatat sekitar US$ 15,4 miliar atau sekitar Rp 208,1 triliun. Di Asia, keluarga pemilik PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) ini tercatat sebagai keluarga paling kaya ke-12.

2. 2 Wajah Baru di Daftar Orang Terkaya Indonesia

Ada dua wajah baru di daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes. Kedua miliarder tersebut yaitu Osbert Lyman dari Lyman Grup dan Iwan Lukminto yang memiliki usaha Sritex Group.

Seperti dilansir dari Forbes, Sabtu, (05/12/2015), Osbert Lyman yang terdaftar pada urutan orang terkaya nomor 43, memiliki kekayaan sebesar US$ 600 juta atau Rp 8,2 triliun (kurs: Rp 13.830 per dolar AS).

Selain Osbert Lyman, yang masuk ke daftar wajah baru orang kaya di Indonesia adalah Iwan Lukminto. Pemilik Sirtex Grup sebuah perusahaan tekstil terbesar di Asia Tenggara, Iwan terdaftar di urutan ke 45 orang terkaya di Indonesia.

3. Orang Berzodiak Ini Paling Banyak Jadi Miliarder

Ramalan zodiak sering digunakan untuk memprediksi sifat yang dimiliki seseorang. Namun tahukah Anda ternyata zodiak atau horoskop juga dapat membantu seseorang dalam mencari pekerjaan, menciptakan sebuah bisnis dan juga mengukur tingkat kesuksesan seseorang.

Fakta terbaru yang dikeluarkan oleh Forbes, Kamis 4 Desember 2015 mengungkap kebanyakan miliarder di dunia berzodiak Virgo.

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini