Sukses

Pasokan Listrik Jakarta dan Tangerang Sudah Normal

PLN menyatakan kini tidak ada lagi pemadaman listrik yang disebabkan gangguan sistem kelistrikan Muara Karang-Gandul.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) menyatakan kendala sistem kelistrikan Muara Karang - Gandul sudah dapat diatasi. Dengan begitu pasokan listrik Jakarta Tangerang kembali normal.

Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Aris Dwianto mengatakan, pasokan listrik sudah kembali normal mulai Minggu malam pukul 23.00.

"Permasalahan (pasokan listrik) sudah 100 persen pada jam 23.00," kata Aris, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Senin (7/12/2015).

Aris menuturkan, saat ini sudah tidak ada lagi pem‎adaman listrik yang disebabkan oleh gangguan sistem kelistrikan Muara Karang - Gandul. "Sudah tidak ada lagi, informasinya masalah sistem Muara Karang sudah tidak ada lagi," ujar Aris.

Sebelumnya, PT PLN Disjaya ‎menyatakan telah terjadi gangguan pasokan listrik yang disebabkan oleh sistem Muara Karang-Gandul pada Minggu 6 Desember 2015, pukul 16.40.

Ada kendala pada jaringan listrik Muara Karang-Gandul tersebut, sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang mengalami pemadaman listrik, yaitu Senayan, Gandul, Petukangan, Pondok Indah, Angke Muara Karang Cengkareng, Kembangan, kebun Jeruk, Bintaro, Kebon Sirih Ciputra, Budi Kemuliaan, Ketapangan Grogol dan Karet Baru.

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.