Sukses

Penyedia Informasi Iklan TV Perkuat Jaringan

Adstensity akan memberikan data-data seputar penempatan iklan TV secara real time.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sigi Kaca Pariwara pengembang aplikasi Adstensity menjalin kerja sama dengan perusahaan data periklanan dan pemasaran Adstream Worldwide. Kerja sama tersebut berupa layanan strategis penyediaan data dan perangkat untuk mendukung industri periklanan TV di Indonesia.

CEO Sigi Kaca Pariwara, A Sapto Anggoro mengatakan Adstensity akan memberikan data-data seputar penempatan iklan TV secara real time. Sementara, Adstream Worldwide akan memberikan akses terhadap dinamika yang ada di industri periklanan TV Indonesia.

"Adanya kerja sama ini akan membuat layanan Adstream Worlwide maupun Adstensity menjadi saling melengkapi,"kata dia di Jakarta, Kamis (10/12/2015).


Dengan kerjasama tersebut, konsumen bisa memonitor aktivitas penempatan industri periklanan di TV Indonesia. Akses ini menjadikan konsumen dapat memetakan dinamika yang terjadi secara real time.

Dia menerangkan, Adstensity merupakan sistem yang dikembangkan untuk periklanan TV. Sistem tersebut bisa mengetahui belanja iklan di TV. "Sekarang masih 13 TV dan disitu kita tahu berapa iklan TVC di setiap televisi. Siapa yang pasang, jam berapa secara real time," ujarnya.

Layanan ini dibutuhkan oleh pemilik merek untuk mengetahui dimana kompetitornya memasang iklan. "Brand owner kenapa butuh itu, misalnya akan taruh Coca-cola pengen tahu kompetitornya masang dimana saja. Mungkin Djarum pengen tahun Sampoerna masang dimana, jam berapa," ujarnya.

Kemudian, layanan ini juga dibutuhkan stasiun TV untuk mengetahui belanja modal yang masuk ke kompetitornya. Selain itu, layanan itu juga bisa digunakan untuk penilitian akan market iklan. "Untuk research untuk mengetahui market iklan TV tersebut," tandas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.