Sukses

Ulang Tahun, Pertamina Turunkan Harga BBM

Produk Pertamina Dex dibanderol sebesar Rp 9.950 per liter dan dengan penurunan Rp 100 per liter maka akan menjadi Rp 9.850 per liter.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam merayakan ulang tahun yang ke-58, PT Pertamina (Persero) memberikan beberapa apresiasi kepada pelanggan. Apresiasi tersebut berupa penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan juga pembagian voucher.

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan, harga BBM yang diturunkan oleh Pertamina adalah BBM non subsidi. Nilai penurunannya Rp 100 per liter yang berlaku sejak 10 Desember 2015. "Promo pertama berlaku untuk semua harga BBM non PSO. Jadi semua turun mulai hari ini," kata Bambang, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (10/12/2015).


Bambang melanjutkan, Pertamina tidak hanya memberikan potongan harga BBM non subsidi tetapi juga memberikan vocher kepada pelanggannya yang lahir pada tanggal 10 dan 11. Namun tak semua pelanggan yang lahir pada tanggal tersebut yang mendapat vouncher. Selain lahir di tanggal 10 dan 11, pelanggan tersebut harus bernama Prima . 

"Promo kedua macam-macam yang lahir tanggal 10 dan 11, yang namanya Prima, beli dengan nilai tertentu akan dapat voucher," lanjut Bambang.

Namun ketika ditanyakan jenis vocher dan besaran nominalnya, Bambang tidak menyebut secara rinci ‎"Saya lupa, banyak variasinya kok," tegas Bambang.

Untuk diketahui,  harga BBM Pertamax atau setara RON 92 berada di angka Rp 8.750 per liter. Dengan adanya penurunan harga Rp 100 per liter maka akan menjadi Rp 8.650 per liter. 

Sedangkan untuk harga Pertamax Plus atau RON 95 kini dijual di angka Rp 9.750 per liter dan dengan potongan harga akan menjadi Rp 9.650 per liter.

Sementara untuk produk Pertamina Dex dibanderol sebesar Rp 9.950 per liter dan dengan penurunan tersebut akan menjadi Rp 9.850 per liter. (Pew/Gdn)



**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.