Sukses

Rajawali dan Felda Masih Negosiasi Akuisisi Eagle

PT Rajawali Corpora mengharapkan dapat menyelesaikan kesepakatan dengan Felda Investment Corp secepat mungkin.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Rajawali Corpora menyatakan pihaknya tetap melakukan proses negosiasi dengan Felda Invesment Corp terkait pengambilalihan saham PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT).

PT Rajawali Corpora dan Felda Investment Corp telah melakukan perpanjangan tenggat negosiasi dari 31 Oktober 2015 menjadi 30 November 2015. Rajawali Corpora terus melakukan diskusi dengan Felda Investment Corp mengenai alternatif struktur investasi mengingat kondisi pasar pada saat ini dan perkembangan terakhir dalam industri kelapa sawit.

Pada bulan lalu, Felda mengatakan pihaknya kembali memikirkan kembali pembelian saham BWPT yang direncanakan 37 persen senilai US$ 680 juta. Hal itu lantaran kesepakatan itu terlalu mahal.

"Kesepakatan ini masih berjalan. Kedua belah pihak masih aktif bernegosiasi. Kami memiliki hubungan kerja yang baik, dan optimistis tetap berjalan sehingga mencapai kesepakatan. Saya tidak bisa mengomentari lebih karena sedang menyelesaikan kesepakatan. Akan tetapi transaksi ini saling menguntungkan semua pihak yang terlibat," jelas Managing Director PT Rajawali Corpora Darjoto Setyawan, kepada Liputan6.com, Jumat (11/12/2015).

Saat dikonfirmasi mengenai alternatif struktur investasi itu, Darjoto belum dapat menjelaskan lebih detil. Darjoto menegaskan, pihaknya tetap menjalankan dan segera finalisasi kesepakatan itu. "Sesegera mungkin juga harus mengingat libur natal dan tahun baru. Tetap 37 persen grup Felda. FGV kemungkinan akan ambil kecil di bawah 10 persen, sisanya semua di felda invesment subsidiary grup Felda," kata Darjoto.

Sebelumnya Felda Global Ventures Holdings Berhad (FGV) berencana ambilalih 37 persen saham PT Eagle High Plantation Tbk. Komposisinya antara lain 30 persen saham dibayar tunai US$ 632 juta dan 7 persen saham atau setara US$ 48 juta ditukar dengan 2,5 persen saham FGV.

Pemegang saham PT Eagle High Plantation Tbk per 30 November 2015 antara lain PT Rajawali Capital International sekitar 65,54 persen dan publik 34,46 persen.

Pada perdagangan saham Jumat 11 Desember 2015, saham PT Eagle High Plantation Tbk naik 8,11 persen menjadi Rp 120 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 2.334 kali dengan nilai transaksi Rp 6,3 miliar. (Ahm/Igw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini