Sukses

Hindari 5 Makanan Ini, Agar Kerja Jadi Lebih Produktif

Apakah Anda tahu jika makanan yang Anda konsumsi dapat menghambat tingkat produktivitas kerja Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda tahu jika makanan yang dikonsumsi dapat menghambat tingkat produktivitas kerja?. Terdapat banyak makanan dan minuman yang dapat dengan mudah memberikan dorongan kognitif dan suntikan energi, agar Anda dapat melalui hari-hari kerja dengan produktif.

Tetapi seperti dilansir dari cheatseet.com, Minggu (13/12/2015), terdapat makanan yang harus dihindari agar tidak merasa lesu dan lelah saat bekerja. Ini dia lima makanan yang harus Anda hindari :

1. Minuman Bersoda



Meminum soda pada dasarnya tidak memiliki nutrisi dan tidak memiliki keuntungan. Tetapi soda terdapat kandungan gula yang tidak sehat, yang akan menghambat kemampuan Anda untuk menyelesaikan suatu tugas.

2. Permen

Terdapat banyak kandungan kalori pada permen, kecuali Anda menghitung kadar garam dan mineral. Namun, permen dapat merespon dengan melepaskan bahan kimia tertentu di otot dan otak. Pada akhirnya Anda akan merasa sedikit kotor didalam tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hindari Makan Fast Food

3. Makanan cepat saji

Anda harus menghindari makanan cepat saji, karena makanan tersebut terdiri dari sejumlah elemen dari makanan beku. Kenikmatan rasa dari makanan ini memang membuat Anda sulit untuk menolaknya. Namun lebih baik dicegah agar Anda dapat lebih produktif.

4. Gorengan

Gorengan mengandung kalori yang tinggi. Tetapi makanan ini tidak memberikan banyak nilai gizi. Kandungan minyak yang banyak akan menimbulkan kolesterol. Mengonsumsi gorengan juga dapat menyumbat arteri Anda.

3 dari 3 halaman

Hindari Makanan Beku

5. Makanan beku



Jika Anda memakan makanan beku seperti nugget dan sayuran-sayuran yang dibekukan, produktivitas pekerjaan Anda akan terganggu. Pasalnya, makanan ini sudah melewati proses pengawetan yang tidak baik untuk tubuh.(Apr/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.