Sukses

5 Kebiasaan yang Kerap Bikin Teman Kantor Marah

Terdapat beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan ternyata dapat menganggu orang lain di kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Anda mungkin tak akan menyadarinya, tapi pasti pernah, setidaknya satu kali, membuat rekan kerja di kantor merasa terganggu. Pasalnya, terdapat beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan ternyata dapat menganggu orang lain di kantor.
 
Bahkan melansir Career Advice, Senin (14/12/2015), bersin atau batuk terlalu keras dapat menjadi hal yang mengesalkan bagi rekan kerja di kantor. Kebiasaan bersendawa dengan suara keras juga menjadi salah satu tindakan yang membuat teman kerja merasa kesal di kantor.
 
Ingat, kantor merupakan tempat di mana banyak orang membutuhkan konsentrasi dan fokus untuk menyelesaikan pekerjaannya. Jadi hati-hati, berikut lima kebiasaan di kantor yang sering membuat rekan kerja merasa kesal:
 
1. Terlalu berisik
 
Kebiasaan kantor pertama yang paling menyebalkan adalah terlalu berisik. Sebagian besar pegawai lebih senang bekerja tanpa gangguan suara. 
 
Tapi seringkali beberapa rekan kerja membuat suara berisik yang sangat mengganggu. Beberapa diantaranya seperti saat rekan kerja berbicara terlalu keras melalui telepon, meletupkan balon permen karet, mengunyah es, keripik, bernyanyi dan suara sedang bersendawa.
 
2. Menggunakan parfum yang menyengat
 
Setiap pegawai pasti ingin tampil prima di kantor. Salah satu caranya seringkali dengan menyemprotkan parfum ke tubuh sebelum berangkat kerja.
 
Sayangnya, rekan kerja di kantor belum tentu menyukai wangi parfum yang Anda kenakan. Saat wangi Anda terlalu menyengat, maka rekan-rekan di kantor akan mulai merasa terganggu dan sulit berkonsentrasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Terlalu sering ngobrol
 
Jangan pernah lupa, kantor adalah tempat di mana seluruh pekerjaan harus diselesaikan. Artinya, mengajak teman kerja mengobrol terlalu lama di kantor dapat mengganggu pekerjaannya.
 
Itulah pentingnya membaca bahasa tubuh, apakah orang yang diajak bicara nyaman diajak mengobrol. Terlalu sering mengobrol terbukti dapat mengganggu orang lain dan merusak konsentrasinya dalam bekerja.
 
4. Bercanda berlebihan
 
Ada beberapa rekan kerja yang memiliki kebiasaan seperti mencolek, memeluk atau merangkul temannya di kantor. Ingat, tak semua orang senang diperlakukan seperti itu dan ada kalanya mereka tak suka disentuh orang lain di tempat kerjanya.
 
5. Duduk di tempat orang lain
 
Di kantor, ada beberapa pegawai yang senang duduk di tempat orang lain. Meskipun meja-meja di kantor Anda tak dibatasi, bukan berarti Anda dapat seenaknya duduk atau menaruh barang di tempat orang lain.(Sis/Nrm)
 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.