Sukses

Top 3: Orang Terkaya Dunia, Pemegang Saham Terbesar Freeport

Freeport Indonesia, merupakan anak usaha dari PT Freeport Mcmoran, perusahaan asal Amerika.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan tambang Freeport kini tengah jadi perbincangan hangat di Indonesia. Terkait kasus permintaan saham yang dilakukan beberapa pejabat nasional kepada perusahaan tersebut.

Freeport Indonesia, merupakan anak usaha dari PT Freeport Mcmoran, perusahaan asal Amerika. Ternyata, sebagian besar saham Freeport Mcmoran merupakan milik investor tersohor, Carl Icahn. Icahn dilaporkan memiliki 88 juta saham dari perusahaan penambang ini.

Artikel tentang kepemilikan saham ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Selain itu ada soal nilai tukar rupiah yang terus turun. Lengkapnya, berikut daftar Top 3 berita di kanal bisnis, Minggu (13/12/2015):

1. Mengenal Orang Terkaya Dunia, Pemegang Saham Terbesar Freeport

Perusahaan penambang emas dan tembaga terbesar di dunia, PT Freeport Mcmoran sebagian besar sahamnya ternyata milik investor tersohor, Carl Icahn. Icahn dilaporkan memiliki 88 juta saham dari perusahaan penambang ini.

Situs berita CNBC, pada Agustus lalu melaporkan, dengan kepemilikan saham tersebut, Icahn menjadi pemegang saham terbesar perusahaan tersebut.

Boleh jadi namanya kurang begitu terkenal jika dibandingkan Bill Gates, Warren Buffet atau miliarder lain di dunia. Yang pasti dia adalah salah satu orang terkaya di dunia. Selengkapnya baca di sini!

2. Rupiah Tersungkur, BI Makin Dilema Turunkan Suku Bunga

Bank Indonesia (BI) mengaku sedang diambang dilema berat antara menurunkan tingkat suku bunga (BI Rate) dan stabilisasi kurs rupiah.

Saat ini, otoritas moneter tersebut mengkhawatirkan nilai tukar rupiah yang sudah bergerak liar hingga menyentuh level 14.000 per dolar Amerika Serikat (AS).

Deputi Gubernur BI, Perry Warjiyo menyatakan tetap kesulitan menyesuaikan BI Rate dari posisi 7,5 persen meskipun data-data ekonomi makro Indonesia menunjukkan perbaikan. Data tersebut adalah inflasi, defisit transaksi berjalan dan lainnya yang relatif lebih rendah dibanding sebelumnya. Selengkapnya baca di sini!

3. Mengenal Jajaran Ratu Terkaya di Dunia

Bukan menjadi rahasia lagi jika keluarga kerajaan di seluruh dunia menjadi orang terkaya di daerahnya. Namun apakah Anda tahu betapa kaya ratu dunia itu? Ada yang mengatakan wanita yang cantik dan kaya adalah wanita yang beruntung. Seperti dilansir dari, ppcorn.com, Jum'at, (11/12/2015) terdapat tujuh ratu terkaya di dunia. Selengkapnya baca di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.