Sukses

Orang Kaya Ini Baru Sukses Setelah Umur 40 Tahun

Usia produktif merupakan waktu emas yang biasa digunakan untuk meniti karier. Namun orang-orang ini ternyata mampu sukses di usia tua.

Liputan6.com, Jakarta Faktor usia biasanya menjadi tolok ukur seseorang dalam menapaki karier. Usia produktif seperti umur 20 - 30 tahun merupakan waktu emas yang biasa digunakan masyarakat untuk bekerja keras dan menggenjot kesuksesan karier.

Namun siapa sangka, beberapa orang sukses ini justru mampu menoreh kesuksesan setelah usia 40 tahun. Siapa saja? Dilansir dari laman Business Insider, Selasa (15/12/2015) berikut daftarnya:

Stan Lee (Pendiri DC Comics)

Stan Lee berhasil membuat komik laris pertamanya The Fantastic Four pada umurnya yang menginjak 39 tahun. Beberapa tahun setelahnya, ia pun menciptakan Marvel Universe, dengan karakter seperti Spider Man dan X-Men menjadi salah satu ikon komik terlaris hingga saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donald Fisher

Donald Fisher (Pendiri GAP)

Saat umurnya beranjak 40 tahun, Donald dan istrinya tidak memiliki pengalaman sama sekali dalam dunia ritel. Berbekal keberanian yang besar, mereka membuka toko baju GAP pertamanya di San Fransisco. Siapa sangka, baju ini mampu menjadi salah satu brand fashion terkemuka hingga hari ini.

Vera Wang (Perancang Busana)

Vera Wang merupakan seorang atlet es skating dan jurnalis sebelum beralih profesi menjadi seorang wirausahawan. Saat ini namanya mampu bertengger sebagai salah satu desainer wanita ternama dunia dengan spesialisasi di bidang gaun pengantin.

3 dari 3 halaman

Samuel Jackson

Samuel Jackson (Aktor)

Samuel Jackson dikenal sebagai bintang film yang telah membintangi beberapa film kenamaan di Hollywood. Namun siapa sangka, aktor ini ternyata baru mampu meraih kesuksesannya pada umur 43 tahun setelah membintangi film garapan Spike Lee berjudul Jungle Fever pada 1991.

Ray Kroc (Pendiri McDonald)

Ray Kroc menghabiskan masa produktif kariernya sebagai seorang penjual alat pembuat milkshake sebelum akhirnya membeli McDonald di umur 52 tahun. Ia kemudian sukses menjadikannya sebagai salah satu perusahaan fast food terbesar di dunia.

Harland Sanders (penemu Kentucky Fried Chicken – KFC)

Harland Sanders atau yang dikenal dengan nama Colonel Sanders merupakan pendiri dari restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken. Kesuksesannya ternyata baru dapat diraih ketika ia menginjak umur 62 tahun pada tahun 1952. Dua belas tahun kemudian ia menjual bisnis wara labanya sebesar US$ 2 juta. (Vna/Nrm)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini