Sukses

Top 3: Ini Bedanya Buruh RI dengan Negara Lain soal JHT

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Selasa pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberian jaminan sosial di Indonesia berbeda dengan negara maju lainnya. Pelaksanaan pemberian jaminan sosial ini meliputi jaminan kesehatan, jaminan sakit, jaminan hari tua dan jaminan pengangguran.

Namun pemerintah belum dapat menyanggupi pemberian jaminan pengangguran seperti yang sudah diterapkan di negara-negara maju bagi pekerja di Indonesia. Jaminan pengangguran itu dikucurkan sebagai tanggungan pemerintah ketika buruh atau pekerja di Indonesia alami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Artikel Ini Bedanya Buruh RI dengan Negara Lain soal JHT telah menyita perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com. Ingin tahu berita di kanal bisnis yang menyedot perhatian? Berikut top 3 artikel di kanal bisnis yang terpopuler:

1. Ini Bedanya Buruh RI dengan Negara Lain soal JHT

Pemerintah belum dapat menyanggupi pemberian jaminan pengangguran seperti yang sudah diterapkan di negara-negara maju bagi pekerja di Indonesia.

Jaminan pengangguran tersebut dikucurkan sebagai tanggungan pemerintah ketika buruh atau pekerja di Indonesia mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pusat Kajian Jaminan Sosial Nasional (PKJSN), Ridwan Max Sijabat dalam Focus Group Discussion/FGD 'Membedah Implementasi Era Baru Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia', mengungkapkan, jaminan sosial sesuai ketentuan Organisasi Buruh Internasional (International Labour Organization/ILO) meliputi: jaminan kesehatan, jaminan sakit, jaminan hari tua, dan jaminan pengangguran. Selengkapnya di sini

Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan

2. Mengenal Orang Terkaya Dunia, Pemegang Saham Terbesar Freeport

Perusahaan penambang emas dan tembaga terbesar di dunia, PT Freeport Mcmoran sebagian besar sahamnya ternyata milik investor tersohor, Carl Icahn. Icahn dilaporkan memiliki 88 juta saham dari perusahaan penambang ini.

Situs berita CNBC, pada Agustus lalu melaporkan, dengan kepemilikan saham tersebut, Icahn menjadi pemegang saham terbesar perusahaan tersebut.

Boleh jadi namanya kurang begitu terkenal jika dibandingkan Bill Gates, Warren Buffet atau miliarder lain di dunia. Yang pasti dia adalah salah satu orang terkaya di dunia.

Dari data yang dirilis Forbes, Icahn adalah orang terkaya dunia nomor 31, dan di Amerika, pria berumur 79 ini adalah yang terkaya ke-20. Selengkapnya di sini

Foto: Business Insider

3. Pindad Sukses Uji Tembak Produk Panser Teranyar

PT Pindad (Persero) sukses melakukan uji tembak Panser Badak dengan Kanon 90mm. Badak merupakan jenis panser terbaru buatan anak bangsa yang diproduksi Pindad.

Kegiatan uji coba yang merupakan bagian dari proses sertifikasi oleh Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Darat (Dislitbang TNI AD) ini berlangsung antara 10 sampai 12 Desember 2015 di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif), Cipatat, Kabupaten Bandung. Selengkapnya di sini  (Ahm/Gdn)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.