Sukses

Orang yang Suka Jalan-jalan Lebih Sukses Berkarier

Banyak manfaat yang didapat saat melakukan perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah penelitian menemukan jika orang yang menyukai traveling atau jalan-jalan akan lebih sukses daripada orang biasa.

Alasannya, banyak manfaat yang didapat saat melakukan perjalanan. Selain menyegarkan kembali kerja otak, liburan bisa membentuk mental dan sikap.

Selain itu, orang yang menyukai traveling akan terbiasa dengan lingkungan asing dan memiliki banyak pengalaman untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Seperti dilansir dari Lifehack.org, Sabtu (19/12/2015) untuk menjadi orang sukses, Anda dapat belajar dari seorang traveler. Ini dia enam hal yang dapat dipelajari dari orang yang suka jalan-jalan:

1. Membuka pikiran

Jadi seorang pemimpin perusahaan cenderung lebih fokus pada tanggung jawab di pekerjaan. Itu karena seorang pemimpin ambisius dan memiliki perspektif yang jelas.

Padahal mereka juga dapat belajar dari orang yang suka jalan-jalan. Dengan kerap pergi ke tempat lain, dapat membuka pemikiran dengan melihat dunia dan menumbuhkan sikap optimis.

2. Memiliki jaringan yang luas

Saat mengunjungi berbagai negara untuk liburan, Anda akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Hal tersebut dapat membantu Anda untuk mempromosikan diri dan membangun sebuah jejaring sosial. Anda juga dapat memperluas jaringan pertemanan.

3. Dapat melihat peluang

Seorang traveler lebih senang mengambil peluang, karena menurut mereka dengan mengambil peluang akan lebih sukses. Dengan pengalaman yang mereka punya membuat insting terasah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciri - ciri Traveler yang Sukses

4. Pengetahuan budaya

Dengan mengunjungi banyak daerah, Anda dapat memahami bagaimana menangani situasi yang berbeda tentang kehidupan dan pekerjaan.

5. Ahli bersosialisasi

Mereka yang suka jalan-jalan, terutama ke luar negeri, akan memperoleh pengetahuan tentang budaya dan bahasa yang berbeda-beda.

Anda akan selalu diuji keterampilan sosial dan budaya, sehingga sebagai tamu Anda akan dilatih etiket. Hal itu pun akan mempermudah Anda untuk mengembangkan karier.

6. Dapat pelajaran baru

Seorang traveler akan mendapatkan pelajaran baru di setiap daerah, ada pelajaran positif yang bisa diambil dalam setiap perjalanan.

Selain itu, Anda akan lebih mudah atau terbiasa berkomunikasi dengan orang lain. Saat melakukan perjalanan, para traveler juga terbiasa untuk mengandalkan diri sendiri sehingga mereka tahu bagaimana bangkit dari kegagalan. (Apr/Nrm)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini