Sukses

Mau Beli Kendaraan? Perhatikan 3 Hal Ini

Sebagian orang mempunyai pikiran bahwa membeli mobil adalah keputusan besar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang mempunyai pikiran bahwa membeli mobil adalah keputusan besar. Selain memutuskan untuk jenis kendaraan yang diinginkan, mereka juga harus membuat keputusan lainnya.

Seperti pilihan membeli mobil baru atau bekas, asuransi, membayar tunai atau kredit, dan aksesoris kendaraan.

Namun seperti dilansir cheatseet.com, Rabu (16/12/2015),pembeli juga harus tahu beberapa faktor lain agar tidak salah bertindak saat membeli mobil.

Di bawah ini, terdapat tiga hal yang harus diperhatikan saat membeli mobil :

1. Akhir tahun

Pengguna mobil Honda yang datang ke acara ini bisa mendapat keuntungan berupa gratis pengecekan kendaraan, diskon suku cadang dan oli.

Memasuki akhir tahun, ini adalah waktu yang pas untuk mendapatkan diskon mobil. Jika Anda tidak mau menunggu sampai akhir tahun, Anda masih bisa mendapatkan diskon pada akhir kuartal penjualan. Jika beruntung Anda akan mendapatkan tipe terbaru dari beberapa merk dengan harga yang murah.

2. Ketika saldo kredit bank rendah

Konsumen dan nasabah BCA yang mengambil KKB baik mobil baru maupun bekas selama periode 1 Mei 2015 - 31 Oktober 2015

Orang yang membeli mobil ke dealer harus pintar bernegosiasi dengan pihak leasing. Agar negosiasi lancar, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal seperti tagihan kredit sebelumnya. Perhatikan tak terlalu banyak kredit yang sedang Anda ambil.

Memiliki uang muka yang besar juga bisa sebagai langkah negosiasi, menentukan jumlah cicilan yang ringan dari harga kendaraan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membeli Mobil Sesuai Kebutuhan

3. Kebutuhan

Dibandingkan menggunakan mobil-mobil mewah buatan dalam negeri, ia justru menjatuhkan pilihannya menggunakan sebuah mobil mewah gen Eropa.

Ketika Anda membeli mobil pastikan itu memang benar-benar sesuai kebutuhan. Anda harus benar-benar berfikir akan membeli kendaraan jenis apa yang sesuai dengan anggaran.

Saat ini, kebanyakan orang memilih mobil berdasarkan, mesin, berbahan bakar irit, dan harga yang ekonomis. Hal penting seperti itu yang dicari konsumen.(Apr/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini