Sukses

Top 3: 'Si Anak Singkong' Berharta Rp 67 Triliun

Kekayaan CT naik dari tahun lalu sekitar US$ 500 juta. Di tahun 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha nasional kelahiran Jakarta, Chairul Tanjung, adalah orang terkaya Indonesia ke-5 menurut Forbes. Seiring dengan usahanya yang kian berkembang, pengusaha yang akrab disapa CT ini sukses mengumpulkan pundi-pundi kekayaan hingga mencapai US$ 4,8 miliar atau setara Rp 67,4 triliun (kurs: 14.054/dolar).

Kekayaan CT naik dari tahun lalu sekitar US$ 500 juta. Di tahun 2014 lalu, Forbes menaksir kekayaan pria berjuluk si Anak Singkong ini mencapai US$ 4,3 juta.

Demikian penggalan artikel paling banyak dibaca di kanal bisnis Liputan6.com, Selasa (15/12/2015) sore. Selain berita mengenai orang terkaya RI, berita mengenai gaji juga menjadi perhatian para pembaca.

Selengkapnya, berikut Top 3 Bisnis, Selasa sore.


1. 'Si Anak Singkong', Orang Terkaya RI Berharta Rp 67 Triliun

Pengusaha nasional kelahiran Jakarta, Chairul Tanjung, adalah orang terkaya Indonesia ke-5 menurut Forbes. Seiring dengan usahanya yang kian berkembang, pengusaha yang akrab disapa CT ini sukses mengumpulkan pundi-pundi kekayaan hingga mencapai US$ 4,8 miliar atau setara Rp 67,4 triliun (kurs: 14.054/dolar).

Kekayaan CT naik dari tahun lalu sekitar US$ 500 juta. Di tahun 2014 lalu, Forbes menaksir kekayaan pria berjuluk si Anak Singkong ini mencapai US$ 4,3 juta.

Selengkapnya baca di sini

2. Buruh: Dirut BPJS Ketenagakerjaan Tak Pantas Digaji Tinggi

Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) menolak usulan kenaikan gaji Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menjadi Rp 530 juta sebulan. Usulan itu dinilai terlampau besar, dari gaji saat ini sebesar Rp 120 juta per bulan.

Wakil Bendahara Umum DPP SPSI, Atum Burhanuddin mengaku, gaji sebesar Rp 530 juta baru sekadar usulan untuk Dirut BPJS Ketenagakerjaan di masa kepemimpinan berikutnya. Saat ini, Panitia Seleksi sedang membuka lelang jabatan untuk calon anggota dewan pengawas dan calon anggota direksi BPJS Ketenagakerjaan.

"Gaji Dirut BPJS Ketenagakerjaan sekarang Rp 120 juta. Yang Rp 530 juta itu baru usulan dan sebatas isu," ucap Atum saat berbincang dengan Liputan6.com usai acara FGD di Jakarta, Senin (14/12/2015).

Selengkapnya baca di sini

3. Mudahnya Mengetahui Berapa Seharusnya Gaji Anda di Pasaran

Berkarir membutuhkan strategi. Salah satunya penting untuk tahu berapa seharusnya gaji Anda sesuai standar pasar kerja Indonesia.

Karir.com dan Kelly Services Indonesia memberikan kemudahan dengan menghadirkan fitur Salary Benchmark, yang akan menghitung berapa seharusnya gaji Anda saat ini dengan mempertimbangkan posisi, industri dan lamanya Anda berkarir.

Dengan mengetahui berapa seharusnya gaji yang Anda terima, Anda dapat menyusun strategi dan langkah berkarir ke depannya, juga dimudahkan dalam mengatur keuangan pribadi Anda.

Selengkapnya baca di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.