Sukses

Langkah Jitu Biar Bisnis Cepat Maju

Dengan mengembangkan dan memperbesar usaha maka bisa dikatakan kita sukses menjalankan usaha yang kita jalani.

Liputan6.com, Jakarta - Membuat usaha berkembang, maju dan menjadi sukses adalah merupakan tujuan utama para pengusaha. Dengan mengembangkan dan memperbesar usaha maka bisa dikatakan kita sukses menjalankan usaha yang kita jalani.

Untuk itu selalu memajukan usaha yang Anda jalani merupakan tantangan buat Anda. Berikut adalah cara agar usaha Anda cepat berkembang seperti dilansir dari laman Entrepreneur.com, Kamis (17/12/2015):

1. Terus belajar

 

Untuk bisa berjalan, seseorang akan memulainya dengan merangkak. Sama halnya dengan usaha sebelum memulai kesuksesan, pasti usaha yang Anda jalankan pernah mengalami masa sulit.

Namun dengan Anda terus belajar, maka usaha yang Anda kerjakan akan secara perlahan berkembang dan maju.

2. Lakukan kolaborasi

Terkadang untuk menuju kemajuan, perlu mengembangkan diri dengan cara bergabung atau menggabungkan diri dengan orang lain yang sukses. Berkolaborasi dengan orang yang sukses, maka akan membawa diri kita untuk terus maju.

Maka dari itu kolaborasikan usaha anda dengan usaha orang lain yang sukses, selain kita bisa mendapatkan keuntungan, kita juga dapat belajar dari orang yang sudah sukses.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

produk

3. Produk lebih baik 

Kualitas produk menentukan pelanggan yang akan membeli produk kita. Kualitas produk menentukan daya saing dengan pesaing usaha kita.

Semakin bagus kualitas barang yang dijual maka akan semakin besar untuk memenangkan persaingan dalam bidang usaha yang kita jalankan. Maka perbaguslah kualitas produk kita, serta pertahankan kualitas yang terbaik itu.

4. Ramah

 

Tetap menjaga keramahan dengan pelanggan adalah kunci untuk memberikan kepercayaan pada pelanggan bahwa Anda adalah orang bisa diajak berdiskusi.

Dengan menunjukkan rasa peduli dengan pelanggan, maka Anda bisa mendekatkan diri dengan pelanggan.

5. Harga produk

 

Selisih harga yang kita tawarkan kepada pelanggan akan menjadi daya tarik untuk tatap berlangganan dengan produk yang Anda jual. Dengan persaingan harga yang ketat dari pesaing Anda, tidak ada salahnya jika Anda menurunkan harga sedikit saja, asalkan Anda dapat keuntungan.

Walaupun sedikit keuntungan yang kita dapatkan dari penjualan produk, apabila banyak pelanggan, maka akan bayak juga keuntungan yang kita dapat. (Vna/Ndw)

 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.