Sukses

2 Strategi Bank Mandiri Genjot Bisnis dan Layanan

Bank Mandiri meluncurkan kartu khusus untuk nasabah segmen private banking dengan nama Mandiri World Elite.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) terus melakukan berbagai strategi guna memperluas bisnis perusahaan dan memberikan layanan kepada nasabahnya.

Kali ini, Bank Mandiri meluncurkan kartu khusus untuk nasabah segmen private banking dengan nama Mandiri World Elite. Layanan kartu ini, diberikan kepada nasabah dengan dana kelola Rp 20 miliar.

Senior Vice President Credit Card Group Bank Mandiri, Boyke Yurista, mengatakan layanan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah. "Kita memberikan suatu sungguhan yang ada kelasnya," kata dia di Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Dia mengatakan, Bank Mandiri menggandeng PT Garuda Indonesia Tbk untuk pelayanan kartu premium ini. Dengan kartu Mandiri World Elite, anggota mendapat akses lounge priority pass gratis di seluruh dunia.

"Supaya sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) supaya menjadi tuan rumah negeri sendiri," tuturnya.

Kartu ini tidak diberikan secara serampangan, Boyke menuturkan selain dana kelola yang mencapai Rp 20 miliar, kartu ini hanya diberikan kepada nasabah yang diundang (by invitation).

Head of Private Banking Wealth Management Group Bank Mandiri, Beatrix Shanti Anugrah menuturkan jumlah nasabah private banking dengan dana kelolaan di atas Rp 20 miliar sekitar 1.439 orang.

Dengan adanya kartu tersebut, dia berharap nasabah semakin menikmati layanan dari Bank Mandiri.

"Kami bersinergi dengan Garuda. Kartu ini disiapkan Bank Mandiri untuk nasabah khusus. Kalau kita lihat by invintation only, memang ada syarat khusus di samping invitation minimum dana yang dikelola nasabah fund under management (FUM) Rp 20 miliar. Nasabah ini yang kita apreasiasi, saya yakin menjadi keunggulan Mandiri World Elite Card. Ini pertama kali di Indonesia," tutup dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng SMA Tarakanita

Di sisi lain, Bank Mandiri menggandeng Yayasan Tarakanita tepatnya SMA Tarakanita 1 terkait pemasaran uang elektronik (e-money). Kerjasama pemasaran ini diwujudkan dengan pencetakan desain khusus bagi pelajar dan alumni SMA Tarakanita 1.

Area Business Head Mandiri Faletehan Iwan Tri Imawan mengaku ini merupakan cara yang efektif bagi perbankan dimana para siswi dan alumni akan memiliki kebanggan tersendiri jika memiliki e-money yang berdesain Tarakanita.

Sebagai tahap awal, dari jumlah alumni SMA Tarakanita‎ 1 yang mencapai 8.000 orang, Iwan mengaku lebih mentargetkan jumlah pengguna e-money alumni dan siswi SMA Tarakanita 1 lebih realistis.

"Dari jumlah itu, kita targetkan mungkin sekitar 3000 pengguna karena saat ini kita hanya cetak 3000 kartu berdesain khusus ini," kata Iwan.

Ketua Panita kerjasama Mandiri-Tarakanita Marina Monica Sjarief memaparkan kerjasama ini dilakukan dikarenakan dirinya ingin bersaing dengan sekolah lainnya seperti Pangudi Luhur yang lebih dulu memiliki e-money khusus.

"Kita juga ingin seperti Pangudi Luhur kita terbitkan juga, punya kebanggaan kartu e-money kartu Tarakanita, mereka bisa kenapa kita tidak," ungkap Nina.(Amd/Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini