Sukses

5 Profesi yang Lebih Cocok Dikerjakan Wanita

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya laki-laki. Kini banyak pekerjaan yang juga digeluti wanita. Namun dari sekian banyak pekerjaan yang, ada beberapa yang ternyata memang cocok dikerjakan kaum hawa.

Menurut penelitian, wanita dilihat lebih dapat bertanggung jawab dengan tugasnya jika menempati profesi tertentu.  

Seperti melansir Therichest.com, Selasa (22/12/2015), terdapat lima pekerjaan yang cocok bagi kaum wanita. Apa saja?


1. Ahli pemasaran atau Marketing

Vebbyna Kaunang, Marketing Director IM Business Samsung Electronics Indonesia (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Pekerjaan ini bertanggung jawab memasarkan satu produk maupun jasa. Pekerjaan di bidang ini sangat dibutuhkan di setiap bisnis.

Mereka dituntut memberikan pengetahuan, kesadaran atau memperkenalkan akan satu produk atau jasa tertentu. Nah, agar pemasaran berhasil, seorang marketing harus memiliki kemampuan mengidentifikasi kebutuhan konsumen.

Wanita dinilai lebih cocok di bidang ini karena bisamemahami orang lain dibandingkan laki-laki. Secara harfiah wanita lebih mampu memasarkan dan mengiklankan produk daripada kaum pria.

2. Manajer

Ilustrasi Diskusi Kerja

Pekerjaan sebagai manajer biasanya didominasi kaum laki-laki. Namun sebagian wanita dinilai juga mampu mengelola bisnis atau mengawasi suatu proyek.

Wanita bahkan dipercaya bisa menempatkan lebih banyak energi daripada pria. Menurut penelitian, pria hanya bisa memikirkan proyek yang sedang dijalani, namun seorang wanita mampu bekerja meningkatkan kinerja sekaligus memikirkan bawahannya. Ia mampu memotivasi karyawan dan menciptakan keberhasilan.

3. Instruktur yoga

Yoga merupakan olahraga yang menitikberatkan pada aktivitas meditasi  di mana seseorang memusatkan seluruh pikiran

Yoga adalah olahraga yang berasal dari India. Olah raga ini berbentuk meditasi, kontrol napas, posisi tubuh dan relaksasi. Yoga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan jiwa. Sebagian besar instuktur yoga dilakukan seorang wanita. Wanita dinilai jauh lebih baik daripada pria saat melakukan yoga, karena mereka jauh lebih fleksibel.

4. Make up artis

Sebelum tampil, para peserta Micel 2014 asal Jakarta mengaplikasikan make-up dan gaya rambut masing-masing, (21/9/14). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Wanita akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk merawat tubuh di bandingkan pria. Hampir 80 persen dari semua profesional make up artis, digeluti kaum wanita. Mereka tahu betapa pentingnya penampilan dan bagaimana membuat diri mereka menjadi menarik.

5. Layanan pelanggan

Seorang customer service saat melayani bakal calon kepala daerah di Jakarta, Jumat (24/7/2015). KPK membuka loket penerimaan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) sejak 22 Juli hingga 7 Agustus mendatang. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Ketika Anda memasuki sebuah bank atau kantor bisnis, biasanya akan menemui satu meja khusus layanan pelanggan. Rata-rata layanan pelanggan tersebut akan dipegang pekerja wanita. Karena pada umumnya wanita memiliki multitasking yang baik dan lebih profesional melayani pelanggan.(Apr/Nrm)

 

Ingin Kreatif Manfaatkan Peluang Bisnis? Simak Video Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.