Sukses

4 Tips Investasi Rumah

Saat ini sudah banyak orang menginvestasikan uangnya untuk membeli rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah, kini menjadi pilihan investasi banyak orang. Harganya yang terus naik membuat investasi rumah menggiurkan bagi siapa saja yang ingin menambah pundi-pundi keuangannya.

Namun, masih banyak orang yang salah langkah saat ingin memulai investasi ini. Nah, agar tidak salah langkah, Anda harus memiliki pengetahuan yang banyak untuk membuat keputusan berinvestasi rumah.

Seperti melansir laman Therichest.com, Jumat (18/12/2015), terdapat lima tips berinvestasi rumah dengan aman. Apa saja?

1. Investasi sendiri

Ketika Anda akan memulai menanamkan uang untuk membeli rumah, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Anda harus mempertimbangkan untuk tidak melibatkan makelar saat membeli rumah itu. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Sebab Anda juga harus menghemat untuk investasi jangka panjang.

2. Belajar investasi

Jadilah investor yang cerdas. Dengan menjadi investor yang cerdas Anda harus belajar agar memperoleh keterampilan investasi. Cari informasi soal investasi rumah bisa dari media online.

3. Beli dari properti bank

Membeli properti dari bank adalah cara yang baik untuk mendapatkan rumah. Investor yang hebat akan melakukan penawaran hingga berminggu-minggu, sampai mendapatkan harga yang cocok.

Namun Anda juga harus melakukan pemeriksaan rumah yang akan dibeli, agar tidak mengalami kerugian yang besar.

4. Investasi lewat agen properti

Sangat mudah untuk berinvestasi perumahan saat ini. Sebab sudah banyak agen-agen properti, perumahan yang siap membantu.

Selain agen, Anda juga bisa dibantu beberapa situs pencarian rumah. Semakin banyak melakukan investasi, semakin banyak juga tawaran diskon untuk Anda.(Apr/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.