Sukses

Ini Dia Penampakan Rumah Termahal yang Pecahkan Rekor Dunia

Rumah ini berhasil terjual dengan harga sangat fantastis mencapai US$ 301 juta atau Rp 4,23 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis properti memang tak pernah pudar. Baru-baru ini, sebuah rumah berhasil terjual dengan harga sangat fantastis mencapai US$ 301 juta atau Rp 4,23 triliun (Rp 14.067/US$).

Tak pelak, properti tersebut berhasil memecahkan rekor internasional sebagai rumah termahal di dunia.

Melansir laman Fortune.com, Senin (21/12/2015), rumah tersebut, Chateau Louis XIV, berlokasi sekitar 15 menit dari Triangle d'Or, sebuah kota di sekitar Paris. Vila itu dikembangkan oleh desainer properti Cogemad dan dipasarkan oleh Christie’s International Real Estate.

Kabarnya, properti super mahal itu terjual pada seorang pembeli asal Timur Tengah yang identitasnya masih dirahasiakan. Sang pembeli bahkan diketahui merogoh kocek lebih dari US$ 301 juta demi bisa menjadi pemilik properti bergengsi tersebut.

Pemegang rekor dunia untuk kategori rumah termahl sebelumnya adalah sebuah penthouse di London yang terjual dengan harga hampir menyentuh US$ 221 juta.

Chateau, berdiri di atas lahan seluas 56 hektare. Rumah tersebut merepresentasikan desain abad ke-17 dengan berbagai sentuhan teknologi moderen. Berbagai sentuhan berteknologi tampak membuat dekorasi rumah semakin tampak luar biasa.

Pembelian tersebut sudah termasuk berbagai fasilitas dan hiasan seperti akuarium, tempat khusus menonton film, tempat penyimpanan anggur, pajangan berlapis emas, hingga bahkan bangunan seperti labirin.

Meskipun dalam situs Cogemad, rumah itu baru saja dibangun, bangunan Chateau Louis XIV tetap memenuhi standar Prancis sebagai monumen bersejarah.

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

Ingin investasi emas?Simak Video Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.