Sukses

Menko Darmin Dapat Pesta Kejutan Ulang Tahun dari Cucu

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, genap berusia 67 tahun pada Senin, 21 Desember 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, genap berusia 67 tahun pada Senin, 21 Desember 2015. ‎Pria kelahiran Tapanuli, Sumatera Utara, ini tampak antusias merayakan hari ulang tahunnya yang sudah sejak pagi dipersiapkan para pegawai di lingkungan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian.

Saat digiring ke lantai 3 ruang rapat Kemenko Bidang Perekonomian, Darmin terkejut dengan pesta kejutan dari pegawai Kemenko Perekonomian yang menyanyikan lagu 'Selamat Hari Ulang Tahun'. Ia kaget dan sempat berhenti sejenak saat kakinya melangkah dari pintu masuk. Ketika menuju ke dalam ruangan, ia langsung disambut oleh empat cucunya, disusul kedua putra dan menantunya yang memberi ucapan selamat.

Kemudian, dia langsung menuju tempat istrinya berdiri dan mengecup keningnya dengan penuh kehangatan. Acara kembali dilanjutkan dengan ‎tiup lilin. Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) itu berkata, "Saya tidak pernah tiup lilin," sambil bercanda.

Dari pengamatan, tak ada kemewahan dalam pesta ulang tahun mantan Direktur Jenderal Pajak itu. Hanya nasi tumpeng bertingkat dan kue tart sebagai sajian utama perayaan hari jadi bapak dua orang putra itu.

Namun kehadiran jajaran pejabat serta pegawai di lingkungan Kemenko Bidang Perekonomian yang serba berpakaian putih ini menambah suka cita acara tersebut. Darmin pun tak henti-hentinya menebar senyum sambil menutupi raut wajah yang mengeriput dimakan usia, tapi tak mengikis semangatnya untuk bangsa dan negara ini.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution genap berusia 67 tahun pada Senin, 21 Desember 2015. (Foto: Fiki A/Liputan6.com)
"Kaget juga, sih. Tidak pernah tiup lilin. Pernah dirayakan ultah saya sekali di BI‎ karena secara umum kalau merayakan ultah hanya dengan keluarga makan di rumah. Terima kasih banyak atas perhatian semuanya," ujar Darmin yang mengenakan baju batik cokelat itu.

Ia berharap kepada seluruh pegawai bahwa upaya yang sudah dilakukan sejauh ini membawa kebaikan rakyat Indonesia. Namun satu yang diingatkannya, seluruh pegawai Kemenko Bidang Perekonomian perlu meneguhkan semangat untuk maju bersama.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution genap berusia 67 tahun pada Senin, 21 Desember 2015. (Foto: Fiki A/Liputan6.com)
Sementara Sekretaris Menko Bidang Perekonomian, Lukita Dinarsyah Tuwo, mengucapkan selamat kepada Darmin dan mendoakannya. "Selamat ulang tahun ke-67 Pak Menko, selalu sehat dan panjang umur. Semoga bisa menjadi pemimpin Kemenko Perekonomian sesuai harapan bangsa," katanya. (Fik/Gdn)**


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.