Sukses

Aksi Beli Dorong Penguatan Harga Emas

Indeks dolar AS melemah juga memicu harga emas naik di awal pekan ini.

Liputan6.com, Chicago - Harga emas menguat pada penutupan perdagangan awal pekan ini didukung dari aksi beli investor. Indeks dolar Amerika Serikat (AS) tertekan juga mendorong kenaikan harga emas.

Mengutip laman Kitco, Selasa (22/12/2015), harga emas untuk pengiriman Februari di divisi Comex naik US$ 14,20 ke level US$ 1.079,30 per ounce. Sedangkan harga perak untuk divisi Comex naik US$ 0,194 ke level US$ 14,29 per ounce.

Harga minyak masih fokus di pasar terutama di pekan pendek lantaran libur Natal. Harga minyak dunia bahkan sentuh level terendah. Dengan tekanan terhadap harga minyak ini juga berdampak ke sektor komoditas lainnya termasuk emas.

Dilihat secara teknikal, harga emas untuk pengiriman Februari ditutup dekat level tertinggi dalam dua minggu ini. Bila aksi beli berlanjut pada sisa pekan ini maka tren pennguatan harga emas dapat berlanjut.

Harga emas diharapkan dapat menyentuh level tertinggi US$ 1.088,30 pada Desember 2015. Sedangkan level terendah di US$ 1.045,40. (Ahm/Igw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas