Sukses

Produksi Migas Pertamina dari Luar Negeri Lampaui Target

Realisasi produksi migas mencapai 98-131 BOEPD hingga November 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Internasional Ekplorasi dan Produksi (PIEP) mencatat telah memproduksi minyak dan Gas (migas) sebanyak 131.4 ribu setara‎ minyak per hari (Barel Oil Equivalent Per Day/BOEPD).

Presiden Direktur PIEP Selamet Riyadi mengatakan realisasi produksi dari lapangan migas di luar negeri tersebut telah melampaui ‎target tahun ini sebesar 94 Ribu BOEP.
‎

"Produksi PIEP sampai November 2015 meningkat pada kisaran 98-131 ribu BOEPD," kata Selamet di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Selamet mengatakan produksi gas tersebut berasal dari lapangan migas Algeria 112 MMCCFGD dan Malaysia 96 MMCFGD.

Selamet menambahkan untuk produksi minyak berasal dari Irak sebanyak 36 ribu barel per hari (Barel Oil Per Day/BOPD), Algeria 21 ribu BOPD, dan ‎Malaysia 23 ribu BOPD. "Total rata-rata produksi harian mencapai 113,4 ribu," tutur Selamet.

Selamet menuturkan 80 persen hasil produksi minyak tersebut dipasok ke fasilitas pengolahan minyak mentah (kilang) dalam negeri yang dioperasikan Pertamina, yaitu Balongan dan Balikpapan. "Kalau minyak 80 persen dikirim ke Indonesia, dikelola di kilang dalam negeri," ujar Selamet. (Pew/Ahm)**

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

Ingin Bisnis Anda Berhasil? Simak Video Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.