Sukses

Kado Natal Kejutan Super Mewah Oprah Winfrey

Oprah Winfrey ditaksir memiliki kekayaan di atas US$ 3 miliar setara Rp 40,9 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa tak kenal Oprah Winfrey, wanita yang namanya melejit melalui sebuah acara bincang-bincang ini, merupakan salah satu selebritis terkaya di dunia. Dia ditaksir memiliki kekayaan di atas US$ 3 miliar setara Rp 40,9 triliun.
 
Uniknya, Winfrey justru bukan dikenal karena kekayaannya, tapi justru karena kemurahan hati dalam berbagi pada orang-orang terdekat dan berbagai program amalnya. Winfrey juga populer sebagai produser, aktris dan tentu saja sebagai seorang dermawan.
 
Beberapa tahun lalu, dia pernah mengajak seluruh karyawannya berlibur ke Hawaii. Winfrey mengeluarkan kocek sendiri untuk liburan tersebut.
 
Tak hanya itu, pada 2009, Oprah memboyong 100 karyawan beserta seluruh keluarganya untuk berpesiar menggunakan kapal mewah dengan biaya US$ 750 ribu.
 
Perjalanan itu sudah termasuk beristirahat di Turki, Yunani dan Italia. Selain itu, ia juga mendirikan Oprah Winfrey Leadership Academy for Girls, sebuah badan pemberian beasiswa agar setiap perempuan mendapatkan kualitas pendidikan terbaik seperti apa yang dijanjikannya pada Nelson Mandela.
 
Dengan kebaikan hatinya, tentu saja Winfrey tak akan melewatkan momen Natal untuk berbagi pada sesama. Tak heran, kado Natal darinya menjadi salah satu yang termahal di dunia. 
 
Seperti apa kado Natal mengejutkan nan mewah yang dibagikan Oprah Winfrey? Berikut ulasan singkatnya seperti dilansir dari laman Huffington Post, Daily Mail, CNN Money, dan sejumlah sumber lain, Selasa (22/12/2015):
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadiah tak langsung diambil

Bagi-bagi 275 Mobil
 
Pada November 2010, mendekati acara talk show terakhirnya di tahun tersebut, Oprah Winfrey benar-benar membuat sebuah kejutan besar. Dia membagi-bagikan 275 mobil VW Beetle pada para penonton setianya.
 
Seluruh penonton tetap di audisi tersebut sontak berteriak kegirangan saat kru membagikan kunci mobil sebagai simbol dari hadiah Natal yang tak terduga tersebut. Bagaimana tidak, mobil itu merupakan keluaran terbaru dari Volkswagen dan baru akan didistribusikan ke berbagai showroom pada 2011.
 
Hadiah itu diumumkannya sebagai kado Natal bagi seluruh penonton setia yang telah menemaninya selama setahun. Tak hanya itu, para penonton juga mendapatkan berbagai hadiah lain seperti pakaian, serta televisi Sony.
 
Beberapa kru juga mendapatkan hadiah natal berupa Apple iPad yang sedang sangat populer kala itu.
3 dari 4 halaman

Gemar kejutkan orang dengan kado mewah

Hadiah tak langsung diambil
 
Pada akhir 2010, Winfrey memutuskan untuk berhenti menjadi presenter dan fokus membangun bisnis media televisi miliknya. Sebagai kado Natal dan juga lambang perpisahan bagi para penonton, Winfrey membagikan 275 mobil Volkswagen terbaru.
 
Sayangnya, para penonton tak bisa langsung mendapatkan mobil tersebut karena Winfrey memberikan Beetle edisi 2012. Versi baru yang sangat ikonik itu belum dirilis secara resmi kepada publik.
 
Mobil itu baru memulai peluncuran pertamanya pada 2011 dan akan mulai dijual pada musim gugur di tahun yang sama. Dalam acara itu, Winfrey dan kru yang terlibat tidak mengumumkan berapa harga mobil tersebut.
 
Pada acara itu, Winfrey hanya menunjukkan siluet New Beetle yang telah diperbarui. Sementara dalam pengumuman terpisah, pihak VW mengatakan, Winfrey mendekati perusahaan untuk menyusun pemberian mobil di acaranya.
4 dari 4 halaman

Gemar mengejutkan orang dengan kado mewah
 
Enam tahun sebelumnya, Winfrey juga membagikan 276 mobil Pontiac G6 pada seluruh penonton acara bincang-bincangnya. Pembagian mobil sebagai kado Natal itu merupakan bagian dari promosi acara `Oprah's Favorite Things`.
 
Bedanya, saat itu, para penonton bisa langsung keluar ke lapangan parkir dan menemukan mobil barunya masing-masing. Untuk pembagian 275 New Beetle, Volkswagen mengaku mendonasikan seluruh mobil tersebut termasuk uang untuk pembayaran pajak dan berbagai tagihan lain pada para penumpang.
 
Kala itu, Winfrey memang memiliki dan mengendarai Volkswagen. Dengan hampir 300 mobil yang dibagikan secara cuma-cuma, tentu saja Winfrey berhasil mencatatkan rekor kado Natal termahal di dunia.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.