Sukses

Top 3: Bergaji Rp 4 Juta Bisa Punya Rumah

Berikut artikel paling disukai di kanal Bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah, sudah menjadi kebutuhan hidup pokok manusia. Tak heran, manusia memakai berbagai cara untuk bisa memiliki rumah sendiri sebagai tempat berteduh. Mulai dari pembelian tunai hingga kredit.

Keinginan memiliki rumah tidak hanya dari mereka yang berkantong tebal. Mereka yang bergaji pas-pasan juga bermimpi memiliki rumah sendiri. Hal itu pun tidak mustahil.

Kali ini Liputan6.com menyajikan artikel bagaimana memiliki rumah dengan gaji hanya Rp 4 juta saja.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca di kanal bisnis dan masuk berita Top 3. Artikel lain soal Justin Bieber yang membeli kado Natal super mewah. Simak lengkapnya, Selasa (22/12/2015):

1.Gaji Rp 4 Juta Bisa Punya Rumah? Ini Caranya

Harga rumah yang makin hari makin meningkat, membuat sebagian orang merasa pesimis untuk bisa memiliki hunian idaman. Apalagi jika penghasilan yang didapat tiap bulannya, dirasa tidak memungkinkan untuk melakukan proses down payment (DP) dan cicilan KPR.

Eits, jangan kecewa dulu! Karena ternyata bagi Anda yang mengantongi gaji Rp 4 juta per bulan, rumah dengan kategori sederhana sangat pas untuk dijadikan opsi utama.

Dikutip dari pernyataan Prita Hapsari Ghozie, seorang Financial & Business Planner (CFP), angka 20 persen-30 persen pada uang muka rumah kerap kali menjadi hambatan pertama yang ditemui. Oleh karena itu, dalam ilmu perencanaan keuangan sebaiknya Anda mengalokasikan penghasilan untuk beberapa pos. Simak berita lengkapnya di sini!

2. Beli Kado Natal, Justin Bieber Kuras Rp 842 Miliar

Saat sebagian masyarakat dunia merayakan Natal dengan perayaan seadanya, tahun lalu Justin Bieber justru menggemparkan publik dengan hadiah Natal super mewahnya. Pelantun lagu berjudul Baby ini memamerkan sebuah jet pribadi sebagai hadiah Natal.

Tak pelak, jet seharga US$ 60 juta atau Rp 842,25 miliar (kurs: Rp 14.037/US$) itu menjadi salah satu hadiah Natal termahal sepanjang sejarah. Apalagi, Bieber dikabarkan membeli jet pribadi itu sebagai kado Natal untuk dirinya sendiri.

Penyanyi lagu pop ini memamerkan pembelian mewahnya itu melalui akun instagram pribadinya. Meski banyak riset mengatakan, uang tak bisa membeli kebahagiaan, faktanya bagi sebagian selebritis papan atas, uang dapat berarti kado Natal yang sangat menyenangkan. Simak berita selengkapnya di sini!

3. Cek Saldo di ATM Himbara Gratis!

Perhimpunan bank-bank negara (Himbara) meluncurkan ATM penggabungan 4 bank menjadi satu. Dengan adanya ATM Himbara ini biaya-biaya transaksi antar bank menjadi lebih murah. Selain itu, di masing-masing bank BUMN juga terjadi efisiensi dana dalam pengadaan ATM dan pemeliharaannya.

"Kalau bicara sinergi tentu ada dampak yang diberikan,‎ terutama kepada para nasabah, transaksi di ATM himbara ini jadi lebih murah," kata Ketua Himpunann Bank-bank Negara (Himbara) Asmawi Syam di Pasar Tanah Abang, Senin (21/12/2015).

ATM tersebut diluncurkan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad beserta Direktur Utama Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN. Simak berita selengkapnya di sini!

(Nrm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini