Sukses

4 Keuntungan Belanja Saat Libur Natal

Terdapat dua tipe konsumen di masa libur akhir tahun, konsumen yang berbelanja untuk keperluan Natal dan yang berbelanja selama libur.

Liputan6.com, Jakarta - Saat musim libur, sejumlah outlet, ritel, hingga supermarket besar biasanya mengalami kenaikan jumlah konsumen.

Terdapat dua tipe konsumen di masa libur akhir tahun. Yakni, konsumen yang berbelanja untuk keperluan Natal dan konsumen yang berbelanja selama libur Natal.

Melansir laman tuko.co, Jumat (25/12/2015) konsumen tipe pertama berbelanja untuk keperluan Natal seperti hadiah, makanan, dan hiasan Natal. Sementara konsumen kedua memilih memanfaatkan libur Natal untuk berbelanja dan membeli berbagai kebutuhan lain.

Banyak masyarakat memilih berbelanja sebelum libur Natal karena berbagai alasan. Ada yang ingin menikmati waktu bersama dengan keluarga di rumah atau sengaja menghindari antrean panjang di tempat belanja yang seringkali terjadi saat waktu libur tiba.

Padahal, berikut empat manfaat yang dapat Anda peroleh jika berbelanja di saat libur Natal:

1. Diskon dan harga murah

Beberapa produk seringkali dijual dengan harga sangat murah. Saking tinginya diskon yang diberikan, bahkan dapat membuat konsumen mempertanyakan keaslian produk tersebut.

Tapi jangan heran, banyak produsen yang memang sengaja memberikan diskon dan harga murah demi memeriahkan perayaan Natal setiap tahun. Bahkan beberapa produk diberikan potongan harga hingga mencapai 80 persen.

Ini waktu yang sempurna bagi Anda mencari barang yang diinginkan dan mendapatkannya dengan harga murah.

2. Banyak undian berhadiah

Belanja di hari Natal tak selalu berarti Anda hanya menghabiskan uang semata. Bisa jadi Anda justru semakin untung, mengingat banyak perusahaan menggelar berbagai undian berhadiah di hari Natal.

Langkah ini biasanya dilakukan perusahaan sebagai aksi bagi-bagi untung sekaligus promosi produk.

3. Beli satu gratis satu

Ini merupakan salah satu taktik promosi yang paling sering digunakan pihak pemasaran di berbagai perusahaan.

Aksi promo ini biasanya tersebar luas untuk berbagai produk terutama di saat musim libur seperti saat Natal dan Tahun Baru. Dengan begitu, Anda bisa lebih berhemat saat belanja di hari Natal.

4. Banyak hadiah

Anda ingin mendapatkan payung cantik, pulpen, gantungan kunci atau berbagai aksesoris lainnya secara gratis? Berbelanjalah selama musim liburan Natal. Banyak sekali merek ternama yang memberikan hadiah aksesoris secara cuma-cuma di berbagai pusat perbelanjaan.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.