Sukses

Lakukan Hal Ini Agar Anda Tak Stres di Pagi Hari

Stress di pagi hari merupakan hal yang sering dialami banyak orang. Bagaimana mengatasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Pagi hari merupakan waktu untuk mengawali hari dengan penuh semangat. Namun, tidak jarang orang merasa stres untuk menghadapi rutinitas yang biasa dilakukan. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ini kiat-kiat untuk mengatasi stress agar diri Anda siap menjalankan kegiatan di pagi hari dilansir dari laman Careerealism, Senin (28/12/2015):

Persiapkan pada malam hari

Rincilah setiap rencana dengan benar sebelum Anda tidur pada malam hari. Pastikan dokumen Anda lengkap dan masuk pada tas Anda.

Ini menjadi kunci agar tidak terjadi ketertinggalan dokumen saat dibutuhkan. Hal itu, dapat mengatasi semua hal yang menganjal saat pagi hari tiba.

Disiplin bangun lebih pagi

Kedisiplinan adalah kunci sukses. Anda dapat menerapkan disiplin sekaligus menghindari stres pagi hari dengan lekas bangun. Jangan menunda-nunda.

Ini menjadi salah satu kunci sukses Anda saat menghadapi pagi. Kemudian, ini menjadi salah satu sumber energi positif dalam menjalani kegiatan seharian.

Jangan lewatkan rutinitas pagi hari

Sebelum keluar rumah untuk menjalankan pekerjaan seharian. Anda tidak boleh melewatkan rutinas yang baik. Yaitu, bangun pagi, menggunakan toilet, dan berpakaian.

Kemudian, jangan lupa sarapan, menggunakan sepatu, dan siap berangkat kerja. Ini adalah kegiatan yang sederhana, namun tetap harus dikerjakan dengan teratur.

Berikan diri waktu yang cukup

Luangkan waktu sedikit untuk diri sendiri minimal 20-30 menit. Setidaknya di awal sebelum Anda berangkat kerja. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini