Sukses

Top 3: Buntut Macet Parah, Dirjen Hubdat Mengundurkan Diri

Dirjen Perhubungan Darat Djoko Sasono mengundurkan diri karena merasa gagal mengatasi kemacetan pada 23-24 Desember 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Dirjen Hubdat Kemenhub) Djoko Sasono mengundurkan diri dari jabatannya karena merasa gagal mengatasi kemacetan lalu lintas parah pada 23-24 Desember 2015.

"Sebagai bentuk tanggung jawab saya, dengan ini saya menyatakan berhenti," kata Djoko di Jakara, Sabtu (26/12/2015).

Djoko mengakui kemacetan parah yang terjadi beberapa hari lalu merupakan tanggung jawab instansi yang dipimpinnya.  Dia juga menegaskan keputusan yang diambilnya tanpa ada tekanan dari pihak mana pun.

"Saya harus bertanggung jawab karena banyak sekali spekulasi dan saya katakan ini kesalahan Ditjen Perhubungan Darat," tuturnya.

Informasi mengenai pengunduran diri Djoko yang sangat mendadak menjadi artikel yang paling diburu pembaca. Lengkapnya, berikut tiga artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Minggu (27/12/2015)

1. Gagal Atasi Macet, Dirjen Perhubungan Darat Mundur

Buntut dari macet panjang beberapa hari lalu, Dirjen Hubdat Djoko Sasono mengajukan pengunduran diri secara mendadak. Rencananya, Djoko menyampaikan surat pengunduran diri secara resmi ke Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pada Minggu, 27 Desember 2015.

Surat itu juga akan ditembuskan ke Presiden Jokowi. Apa komentar Kemenhub? Selengkapnya baca di sini!

2. Tips Pintar Atur Anggaran Bulanan


Banyak hal yang membuat kita mengeluarkan banyak uang sesaat setelah menerima penghasilan di akhir bulan.

Mulai dari membayar asuransi, jaminan sosial, anggaran pendidikan, hingga kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut membuat kita sulit menyimpan uang cukup sebagai bekal di hari tua.

Namun jika kita pintar mengatur anggaran dari gaji yang kita terima tiap bulan, pastinya hal itu tidak perlu kita khawatirkan. Bagaimana caranya? Baca tipsnya di sini!

3. Kebiasaan Ini Buat Tabungan Cepat Bertambah


Tabungan merupakan aset berharga yang pasti berguna untuk masa depan. Namun, menabung ternyata bukan suatu hal yang mudah karena ada saja kendala yang harus dihadapi saat kita mulai menyisihkan uang untuk ditabung.**

Untuk itu, Anda perlu melakukan beberapa kebiasaan baik ini agar tabungan bisa bertambah. Mau tahu caranya? Baca selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.