Sukses

3 Aktor Tenar yang Dibayar Terlalu Mahal

Keuntungan film yang dibintangi oleh ketiga aktor ini hanya berbeda tipis dengan honor aktingnya. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini majalah Forbes mengeluarkan daftar aktor dengan bayaran paling mahal di dunia. Tahun ini Forbes menobatkan Johnny Depp sebagai aktor Hollywood dengan bayaran yang terlampau mahal.

Depp memang dikenal sebagai aktor yang memiliki sejuta karakter. Dia bahkan mampu memerankan karakter-karakter unik di berbagai film yang dibintanginya.

Namun, keuntungan film yang dibintangi Depp hanya beda tipis dengan honor aktingnya. Dilansir dari Forbes, Selasa (29/12/2015), film drama-komedi Mortdecai yang anjlok di pasaran hanya meraup US$ 47,7 juta atau Rp 653 miliar dari budget film yang mencapai US$ 60 juta atau Rp 821 miliar.

Berdasarkan tiga film terakhirnya sebelum bulan Juni, Deep hanya mampu menghasilkan US$ 1,2 untuk setiap US$ 1 yang dibayarkan kepadanya.

Sementara aktor di posisi kedua setelah Deep adalah Denzel Washington, yang menghasilkan bayaran US$ 6,5 untuk setiap US$ 1 yang dibayarkan padanya.

Di posisi ketiga bertengger nama Will Farrell, yang sempat menduduki posisi puncak dua kali berturut-turut, pada 2009 dan 2010. Setiap US$ 1 yang yang diterima Ferrel, dia mampu untuk menghasilkan US$ 6,8 dari setiap film yang dibintanginya.

 

Beruntung untuk Depp, pundi-pundi keuangannya diprediksi akan meningkat dalam beberapa tahun ke depan. Mengingat dalam kurun waktu dua tahun ia akan membintangi sederet film blockbuster seperti Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales dan Alice Through the Looking Glass.

Selama satu dekade, penghasilan terbesar Johnny Depp dapatkan lewat film Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest yang rilis pada 2006 silam. Sejauh ini, franchise Pirates of Caribbean yang dibintangi oleh Depp telah berpendapatan sebesar US$  3,7 miliar di seluruh dunia. (Vna/Ndw)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini