Sukses

5 Tips Menentukan Resolusi 2016

Ada sejumlah resolusi yang dibuat oleh Anda memasuki tahun baru. Ingin tahu bagaimana wujudkannya?

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun baru 2016, Anda harus memiliki resolusi apa yang akan kejar di tahun depan. Tetapi sebuah penelitian oleh psikolog di Inggris Richard Wiseman menemukan, kalau 88 persen resolusi tahun baru gagal dilakukan. Tak ingin resolusi Anda gagal?

Seperti dikutip dari lifehack.com, Jumat, (1/1/2016) terdapat beberapa cara untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan pada 2016, dan membuat resolusi Anda menjadi lebih baik.

1. Putuskan yang diinginkan

Putuskan apa yang benar-benar Anda inginkan, namun harus mempertimbangkan sesuatu yang diinginkan. Kemudian berpikir tentang pekerjaan yang diperlukan, apakah Anda benar-benar hal tersebut dilakukan.

2. Menetapkan tujuan

Beberapa penelitian telah menunjukan kalau menuliskan tujuan Anda sangat menguntungkan, Anda juga menetapkan tujuan jangka panjang. Untuk mengukur tujuan Anda, harus tahu apa yang akan Anda lakukan sehari-hari untuk mencapai tujuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menetapkan tujuan

3. Membuat jadwal

Untuk mencapai tujuan dan mendapatkan apa yang diinginkan, Anda harus membuat prioritas dalam hidup. Terlalu banyak orang menjalani hidup, meninggalkan waktu untuk hal yang penting bukan yang diprioritaskan. Anda harus membuat jadwal kegiatan untuk mendapatkan apa yang diinginkan pada 2016.

4. Bekerja sesuai pola pikir

Jika Anda mempunyai tujuan maka Anda harus memiliki pola pikir untuk mendapatkan apa yang benar-benar Anda inginkan. Jadilah diri sendiri jangan terbawa omongan dari orang lain yang tidak positif, Anda juga harus yakin pada diri sendiri.

5. Menaklukan rasa takut Anda

Anda harus belajar menaklukan ketakutan Anda untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Banyak kekhawatiran yang akan muncul ketika Anda sedang bekerja keras untuk menuju tujuan besar, ketika Anda keluar dari zona kenyamanan Anda.

Anda harus mengambil tindakan terhadap apa yang Anda inginkan, beberapa kekhawatiran hambatan untuk Anda: Takut gagal, takut sukses, dan takut memilih jalan yang salah. (Apr/Ahm)

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini