Sukses

Gelar Pesta Tahun Baru Mewah, Miliarder Ini Undang Bon Jovi

Perayaan pesta tahun baru selalu dirayakan meriah di berbagai negara dan hampir oleh seluruh masyarakat dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan pesta tahun baru selalu dirayakan meriah di berbagai negara dan hampir oleh seluruh masyarakat dunia.

Mengingat pentingnya waktu pergantian tahun tersebut, salah satu miliarder terkaya di dunia, Ronald Perelman bahkan pernah menggelar perayaan pesta tahun baru paling mahal dan mewah.

Pengusaha yang menggeluti bisnis investasi ini memang terkenal sangat senang berpesta. Setidaknya dua kali dalam setahun dirinya pasti menggelar pesta yang sangat mewah.

Pesta pertama biasa digelar pada saat perayaan malam pergantian tahun yang sekaligus merupakan hari ulang tahunnya. Maklum, Perelman lahir tepat pada 1 Januari 1943. Pesta kedua, biasanya digelar dengan mewah pada Juli di salah satu kediamannya.

Bicara soal kemewahan, bahkan lagu `Happy Birthday` untuk dirinya disenandungkan penyanyi kawakan Barry Manilow. Makanan dan minuman lezat super mahal juga siap menjamu para tamu di pesta tahun baru yang digelar Perelman.

Berapa uang yang harus dikeluarkan miliarder Perelman demi sekadar memeriahkan pesta tahun baru? Berikut ulasan singkatnya seperti dilansir dari New York Post, nymag.com, Forbes dan sejumlah sumber lain, Selasa (29/12/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronald Perelman, bos kosmetik Revlon

Ronald Perelman, bos kosmetik Revlon

Ronald Perelman merupakan salah satu miliarder terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai sekitar US$ 3 miliar di awal 2000-an. Besar di Philadelpia, Perelman melanjutkan sekolah di University of Pennsylvania dan meneruskan pendidikan bisnisnya di Wharton School.

Setelah itu, ia mengawali karirnya dengan bekerja di perusahaan baja milik keluarga. Dia lantas berhasil mengakuisisi MacAndrews dan Forbes dengan pinjaman dari sang istri pertama.


Akuisisi terbesarnya dilakukan pada 1985 saat dia berhasil menguasai Revlon. Sejak saat itu, ia sukses menambah lebih dari 50 perusahaan ke dalam portofolionya termasuk Marvel Entertainment, serta pembuat film ternama seperti Iron Man, Captain America dan Thor.

Soal bisnis, Perelman dikenal sebagai sosok yang selalu memburu peluang korporasi baru. Dia tak segan-segan bersaing secara terbuka melewati banyak eksekutif demi kejayaan bisnisnya.

3 dari 3 halaman

Senang kemewahan


Senang kemewahan

Sebagai salah satu miliarder terkaya di dunia, Perelman terkenal sangat mencintai kemewahan. Dia terkenal memiliki dua pesawat pribadi dan sebuah helikopter Sikorsky.

Bahkan untuk pulang kerumahnya yang berada di pesisir pantai, Perelman menggunakan helikopternya. Dia tinggal di rumah sangat mewah di Hamptons dengan taman dan perkebunan sendiri di sekitar huniannya.

Selain sangat menggemari kemewahan, Perelman dikabarkan sebagai sosok yang sangat misterius. Hingga kini, dia tercatat telah menikah lima kali dan pernikahan pertamanya terjadi saat dia masih berusia 22 tahun serta lebih karena dorongan bisnis.



Pesta tahun baru dan ulang tahun

Lahir pada 1 Januari 1943, membuat Perelman sangat menyukai momen pergantian tahun. Itu lantaran malam pergantian tahun berarti bertambah pula satu tahun usianya.

Tak pelak, dengan harta berlimpah, Perelman menggelar pesta yang sangat mewah. Tak lupa, ayah delapan anak ini juga mengundang banyak selebriti ternama.

Pesta tahun barunya dilakukan di atas kapal pesiar seluas 188 kaki miliknya, Ultima III. Setiap tahun baru tiba, dia selalu melabuhkan kapal pesiarnya di St. Barts demi perayaan tahun baru.

Pesta yang dihadiri 200 tamu undangan itu dibanjiri kemewahan dan dihadiri berbagai selebritis ternama seperti Denzel Washington, Eddie Murphy, dan rocker Jon Bon Jovi. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.