Sukses

Ayo, Belanja di Bukalapak Gratis Ongkir Seluruh Indonesia

Bukalapak.com ingin mengajak masyarakat dari seluruh pelosok Indonesia untuk berbelanja online dengan mendapatkan kemudahan.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak.com, situs jual beli di Indonesia, kembali memberikan kejutan dengan menggratiskan ongkos kirim untuk pengiriman barang ke seluruh Indonesia menggunakan JNE kepada seluruh pembeli pada 28, 29 dan 30 Desember 2015. Program ini dalam rangka menjelang pergantian tahun 2015 menuju 2016 yang tinggal dalam hitungan hari lagi.

Achmad Zaky, CEO dan Co-Founder Bukalapak.com menjelaskan bersama JNE yang merupakan mitra strategis Bukalapak.com, pihaknya ingin mengajak masyarakat dari seluruh pelosok Indonesia untuk berbelanja online dengan mendapatkan kemudahan terkait biaya pengiriman.

Maklum, terkadang ongkos kirim berbelanja online cukup menguras kantong, apalagi untuk mereka yang berada di kota-kota kecil di Indonesia, ongkos kirim yang dibebankan pastinya akan mahal.

“Program ini merupakan wujud apresiasi kami kepada para pelanggan yang selama ini telah setia berbelanja online di Bukalapak.com. Kami berharap program ini bisa semakin meningkatkan transaksi pembelian di Bukalapak.com, yang secara langsung juga akan meningkatkan pendapatan bagi para UKM pelapak (seller) yang bergabung di Bukalapak.com, yang saat ini jumlahnya sudah lebih dari 500.000 pelapak,” jelas Zaky di Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Dalam program ini, Bukalapak menyediakan ongkos kirim dalam bentuk voucher “BLJNE”, yang bisa digunakan pada saat transaksi agar bisa mendapatkan gratis ongkos kirim atau potongan ongkos kirim.

Voucher bisa digunakan untuk berbelanja barang-barang kebutuhan masyarakat baik secara eceran maupun grosir. Selain mendapatkan harga yang lebih murah, ongkos kirim pun bisa gratis atau lebih murah dengan voucher ini.

Program ini hanya berlaku untuk transaksi yang dilakukan di aplikasi Bukalapak Android atau iOS dan tidak berlaku untuk transaksi di desktop atau mobile web. Pengguna akan mendapatkan voucher BLJNE dengan nilai gratis ongkos kirim atau maksimal potongan Voucher BLJNE dapat digunakan untuk 1 kali transaksi setiap hari dan berlaku 1 akun.

Vocuher BLJNE bisa didapatkan lagi pada hari berikutnya selama program berlangsung. Voucher BLJNE juga bisa digunakan untuk berbelanja produk kategori apa saja yang ada di Bukalapak. Hanya pengguna Bukalapak yang sudah memiliki akun dan sudah terverifikasi email-nya yang bisa menggunakan voucher diskon belanja ini.

Untuk menggunakan voucher ini sangatlah mudah, pilih barang yang akan dibeli kemudian pilih metode pembayaran yang akan digunakan, bisa transfer atau metode pembayaran lainnya.

Kemudian masukkan kode voucher BLJNE pada kolom voucher dengan kata “BLJNE”. Voucher BLJNE adalah senilai Rp 100 ribu, jika ongkos kirim pada transaksi kurang dari Rp 100 ribu maka sisanya tidak bisa diuangkan atau dipakai lagi pada hari yang lain.

“Kami berharap akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang tidak lagi takut bertransaksi online karena pengiriman jarak yang jauh dan beban biaya ongkos kirim. Sesuai dengan visi misi Bukalapak dalam membangun para UKM Indonesia yang lebih baik melalui internet, Bukalapak
mendukung para pelapak dan UKM melalui program gratis ongkir akhir tahun ini,” pungkas Zaky.(Nrm/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini