Sukses


Prediksi Tren Desain Interior pada 2016

Beberapa tren interior pada 2015 juga akan melewati masanya pada 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan pergantian tahun, pada 2016 akan membawa tren terbaru dalam dunia desain interior. Hal ini tentunya akan memberi kemudahan bagi Anda yang hendak berencana melakukan renovasi interior untuk ruangan di dalam rumah. Baik itu kamar tidur, ruang tamu atau pun kamar mandi.

Tidak hanya menyebutkan tren yang akan mendatang, beberapa gaya yang banyak diadopsi pada 2015 juga ada yang akan memudar pada 2016. Berikut ini beberapa bocoran yang di dapat dari survei para ahli interior desainer diulas dari Zillow Digs, seperti dikutip dari Rumah.com

Tren Desain Interior Rumah 2016

1. Motif dan bentuk yang terinspirasi dari gaya art deco

Art deco akan membawa pengaruh yang cukup besar pada tren 2016. Dengan ciri khas motif geometris dan bentuk sarang lebah, Anda bisa mendapat inspirasi ketika ingin membuat desain furnitur customs atau memilih wallpaper.

Art deco siap memberi sentuhan nilai seni dan keanggunan untuk ruang apapun. Para ahli juga memprediksi pencahayaan emas akan popular di tahun ini.

2. Karpet wol nubby

Bahan wol nubby atau serat alam sejenis akan masuk ke dalam tren tekstur pada 2016 khususnya untuk karpet. Dengan pilihan warna netral, karpet ini akan terlihat sempurna untuk diletakkan di dalam atau luar ruangan. Sementara kombinasi warna berani akan menciptakan kesan dramatis antar keduanya.

3. Ubin Encaustic

Ubin bermotif rumit ini hadir dengan pilihan warna dan terbuat dari tanah liat, bukan glasir. Keramik ini dapat memberi titik focus yang indah dan alami. Anda bisa menerapkan pilihan keramik ini untuk diaplikasikan pada dapur, ubin kamar mandi, bahkan dinding aksen.

4. Potongan benda bersejarah

Kumpulkan beberapa barang antik hasil souvenir jalan-jalan, atau temuan di pasar loak untuk menciptakan kisah dan karya seni unik. Jika membutuhkan item tambahan Anda juga bisa memesan barang khusus dari pengrajin lokal.

 

3 Tren di Tahun 2015 yang Mulai Memudar

1. Toples mason

Ya, Toples Mason memang begitu multifungsi untuk dekorasi restoran bahkan pernikahan pada2015. Mulai dari gelas minum, vas bunga sampai lampu gantung. Namun sayangnya tren ini mulai lewat masanya pada 2016.

2. Kapur dan papan tulis

Kapur yang melekat di papan tulis bisa dengan mudah memudar, kecuali ditulis dengan cat dengan material yang tahan lama. Ide ini bukan cara terbaik untuk dipilih sebagai dekorasi rumah. Tak heran pada 2016, beberapa orang akan mulai meninggalkan tren ini.

3. Detil karung goni

Material goni dinilai terlalu keras untuk digunakan sebagai material dalam ruangan. Selain itu, memberi kesan lusuh dan tua untuk perabotan Anda. Sebaliknya, pada 2016 pemilihan serat alami yang lembut akan lebih banyak dipilih untuk material bantal, karpet dan selimut.

Bagaimana, sudah mendapat gambaran desain impian untuk renovasi interior di tahun baru? Selamat mencoba! (Isnaini K/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini