Sukses

Pesta Kembang Api, Miliarder Ini Kuras Duit Rp 103 Miliar

Miliarder ini jadi sorotan dunia setelah melakukan pengeluaran dalam jumlah besar hanya sekadar untuk berpesta.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup dengan glamor selama ini telah menjadi salah satu ciri khas miliarder asal Rusia, Roman Abramovich. Dirinya beberapa kali menjadi sorotan dunia setelah melakukan pengeluaran dalam jumlah besar hanya sekadar untuk berpesta.

Seperti yang dilakukan Abramovich pada 2011 misalnya, ia menghabiskan dana hingga US$ 7,6 juta atau Rp 103,93 miliar (kurs: Rp 13.675/US$) untuk merayakan pesta tahun baru.
 
Memboyong kekasih mudanya, Abramovich benar-benar membuat seluruh tamu undangan merasakan sensasi malam tahun baru.
 
Bagaimana tidak, dirinya mengundang banyak selebriti papan atas baik sebagai tamu atau sekaligus menjadi bintang tamu utama pengisi acara. Bagaikan tradisi, dalam beberapa tahun terakhir Abramovich terus menerus menjadi ikon miliarder penggelar pesta tahun baru termewah.
 
Seperti apa acara pesta tahun baru super mahal yang digelar pemilik klub Chelsea ini? Berikut ulasan singkatnya seperti dilansir dari Daily Mail, Express.co.uk, Forbes serta beberapa sumber lain:
 
Dihadiri Red Hot Chili Peppers
 
 
Abramovich dikabarkan membayar puluhan miliar rupiah untuk berbagai sajian makanan dan minuman mewah di setiap pesta tahun barunya. Tak tanggung-tanggung, Abramovich juga mengundang Red Hot Chili Peppers untuk menghibur ke-300 tamu undangannya.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, Abramovich selalu ditemani pasangan mudanya, Dasha Zhukova pada setiap perayaan tahun baru. Bahkan demi mengundang para tamu dan band penghibur sekelas Red Hot Chili Peppers, Abramovich dikabarkan membayar 5 juta pound sterling pada 2010.
 
Di tahun yang sama, Abramovich bahkan mengundang Black Eyed Peas untuk tampil menghibur para tamu undangannya. Pesta perayaan tahun barunya dihadiri sejumlah selebriti papan atas seperti Demi Moore, Stephanie Seymour, Ellen DeGeneres dan George Lucas.
 
Meski mengundang ratusan tamu, tetap saja pengamanan ketat dilakukan di pulau pribadi miliknya agar tak satu orangpun dapat mengganggu pesta besarnya. 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tamu-tamu pesta tahun baru Abramovich

Pesta di atas kapal pesiar
 
Abramovich selalu menggelar pesta tahun baru di pulau pribadinya, di St. Barts. Salah satu keuntungan St Barts sebagai tempat berpesta adalah lokasinya yang sangat sulit dan butuh biaya mahal untuk dicapai sehingga meminimalisir upaya penyelundup ikut berada di pestanya.
 
Hanya ada satu bandara kecil yang dapat mengakomodasi satu pesawat atau helikopter kecil saja. Masih belum jelas apakah Abramovich ikut membayar ongkos perjalanan udara para tamunya.
 
 
Meski begitu, dengan kekayaan lebih dari miliaran dolar, Abramovich jelas memanjakan para tamu di malam pesta pergantian tahun. Kebanyakan tamu Abramovich tinggal di kapal pesiar besar, Eclipse selama pesta berlangsung.
 
Dengan tinggi 536 kaki, itu merupakan kapal pesiar pribadi terbesar di dunia. Terdapat dua landasan helikopter, kolam renang, serta kapal selam untuk petualangan bawah laut.
 
 
3 dari 3 halaman

Tamu-tamu pesta tahun baru Abramovich
 
Selain Eclipse, Abramovich juga menyambut para tamu di kapal pesiar lain setinggi 377 kaki bernama Luna. Beberapa tamu juga dapat memilih untuk tinggal di sana.
 
Abramovich tak pernah main-main dengan pestanya, ia mengundang miliarder hingga selebritis tingkat dunia untuk memeriahkan malam pergantian tahun bersamanya.
 
Pada 2009, Abramovich menyuguhkan penampilan dari Prince, Gwen Stefani dan Beyonce untuk menghibur para tamu selebritinya seperti Kanye West, Miranda Kerss dan Orlando Bloom.
 
 
Di antara para selebriti yang hadir, pesta itu juga turut dihadiri pengusaha kawakan Rupert Murdoch beserta sang istri, pengusaha musik Russell Simmons serta produser film Harvey Weinstein. Tak ketinggalan, desainer fashion Georgina Champman juga ikut memeriahkan pesta tahun baru Abramovich.
 
Pesta tersebut diselenggarakan mulai pukul 10 malam pada 31 Desember hingga pukul 4 pagi keesokan harinya. Para tamu tak usah khawatir untuk urusan tempat tinggal, dana ratusan miliar rupiah yang disediakan Abramovich lebih dari cukup untuk mengurusnya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini