Sukses

Imbauan Jasa Marga bagi Pengguna Jalan Tol pada Awal Januari

Manajemen PT Jasa Marga Tbk menyatakan warga untuk mengisi bahan bakar sebelum memasuki tol.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) ‎Tbk mengeluarkan imbauan kepada masyarakat yang menggunakan jalan tol saat puncak arus balik pada 2 dan 3 Januari 2015.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk ‎Adityawarman mengungkapkan, untuk masyarakat yang melintasi tol Cipularang ke arah Jakarta, harus mengisi bahan bakar dan membawa minuman dan makan ringan sebelum memasuki tol.

Lantaran tempat istirahat akan ditutup pada waktu tersebut untuk menghindari terjadinya kemacetan.

 "Saya imbau kendaraan arus balik jangan mengisi bahan bakar di jalan tol. Isi bahan bakar di luar jalan tol.‎ Tolong disiapkan untuk kendaraan sebelum masuk jalan tol, kami kurangi kapasitas dan fasilitas untuk kelancaran," kata Aditya, di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Ia melanjutkan, masyarakat juga menyiapkan uang pas untuk mempersingkat waktu transaksi di gardu tol, dengan begitu dapat memperlancar arus kendaraan.
‎

"Siapkan uang pas. Kalau tol Jagorawi siapkan Rp 5 ribu, dengan begitu bisa cepat. Memang sekian detik saja,tapi kalau ribuan kendaraan berapa itu waktunya," tutur dia.

Selain itu, PT Jasa Marga Tbk akan melarang kendaraan berhenti di bahu jalan untuk sekadar beristirahat. Lantaran kendaraan yang akan masuk jalan utama akan membuat kemacetan.

"Mobil tidak boleh berhenti di bahu jalan, karena kalau masuk lagi bikin macet. Hal begini menghilangkan egonya," pungkas Adityawarman. (Pew/Ahm)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.