Sukses

Rayakan Tahun Baru, Pengunjung Ancol Melonjak 4 Kali Lipat

Taman Impian Jaya Ancol Jakarta di liburan tahun baru 2016 ini mengalami peningkatan hingga 35 persen,

Liputan6.com, Jakarta - Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta di liburan tahun baru 2016 ini dibanjiri pengunjung. Peningkatan pengunjung di hari libur tahun baru mencapai 206 ribu orang, melonjak 4 kali lipat dibanding hari biasa yang hanya 30 sampai 50 ribu orang per hari.

Tim Humas Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Anisa Naamin mengatakan, pada hari libur nasional atau akhir pekan, Ancol dipadati pengunjung 50 sampai 80 ribu orang. Khusus menyambut perayaan tahun baru kemarin, sebelum pukul 00.00 WIB (1/1) jumlah pengunjung Ancol sudah mencapai 70 ribu orang dan pada saat puncak pergantian tahun mencapai 206 ribu pengunjung.

"Tadi malam totalnya ada 206 ribu pengunjung, sebelum jam 12 malam, pengunjung mencapai 70 ribu. Target hari ini 150 ribu orang," ucap Anisa Naamin kepada Liputan6.com, Jum'at, (01/01/2016).

Anisa juga mengatakan, peningkatan pengunjung di malam pergantian tahun 2016 naik hingga lebih dari 150 persen jika dibandingkan dengan libur akhir pekan. Ia juga mengatakan target pengunjung hari ini mencapai 150 ribu pengunjung. Jika dibanding dengan tahun lalu, malam puncak perayaan tahun baru mengalami peningkatan 35 persen.

"Tahun ini mengalami peningkatan hingga 35 persen, pada tahun baru 2015 pengunjung Ancol ada 130 ribu," katanya.

Selanjutnya Anisa menjelaskan, tempat rekreasi yang paling banyak diminati oleh para wisatawan di beach pool, gondola, pantai carnaval dan Sea World. Hingga saat ini tempat rekreasi tersebut masih didatangi pengunjung yang membawa keluarganya menikmati libur awal tahun 2016.

"Sampai saat ini yang paling banyak diminati wisatawan itu Pantai di Ancol seperti beachpool, pantai carnaval, seaworld dan gondola. Hari ini pengunjung yang mengajak keluarganya juga sudah memadati area wisata terebut,"tambahnya.

Untuk memberikan kenyamanan para pengunjung, pengelola Ancol memberikan fasilitas mobil wara wiri yang akan membantu pengunjung untuk menikmati tempat rekreasi disana.

"Kami sediakan 150 mobil wara wiri yang akan mengantarkan pengunjung ke area rekreasi," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini