Sukses

4 Tips Sukses dari Donald Trump

Trump adalah salah satu pembicara terbaik dalam pemilihan presiden. Ia mampu menjadi orang sukses dengan caranya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Donald Trump asalah kandidat calon presiden paling populer di Amerika Serikat AS. Jika dibandingkan dengan kandidat lainnya, Trump adalah salah satu pembicara terbaik dalam pemilihan presiden.

Ia berhasil menjadi orang sukses dengan caranya sendiri. Ia mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dan dapat menghibur banyak orang. Hal tersebut menjadi kunci keberhasilannya untuk menjadi orang sukses.

Seperti dikutip dari entrepreneur.com, Kamis (7/1/2016), ada 4 tips mengembangkan bisnis dan menjadi orang sukses dari Donald Trump:

1. Gunakan kata sederhana

Trump tidak pernah menggunakan kata-kata yang istimewa, tapi ia menggunakan kalimat yang sederhana dan mudah dimengerti sudut pandangnya.

Ia menerapkan prinsip itu dalam bisninya. Ia lebih memilih tidak membicarakan fitur produk yang membosankan. Ia menggunakan bahasa yang sederhana untuk menggambarkan produk perusahaannya, sehingga target pelanggan dapat memahami dan membeli produk Anda.

2. Percaya apa yang Anda katakan

Ketika Anda meluncurkan produk baru, Anda harus menjelaskan dan meyakinkan orang lain mengapa produk ini baik. Untuk membuat orang percaya, Anda harus percaya dengan yang Anda katakan. Jangan katakan hal-hal yang mustahil terjadi dan Anda harus ambil sikap.

3. Bersenang-senang

Ketika Trump berbicara di atas panggung, dia tampak sangat senang, Anda harus menerapkan hal tersebut sebelum berbicara. Tanyakan pada diri Anda "Mengapa saya memulai bisnis ini? Mengapa ini membawa sukacita kepada saya ?" Hal itu akan meningkatkan energi dan semangat untuk berbicara di depan orang banyak.

4. Berani untuk beda

Trump adalah seseorang yang cukup berani untuk mengatakan "pemimpin politik adalah sekelompok orang bodoh". Keberaniannya membuat dia berdiri keluar dari keramaian, bagaimana menerapkan dalam bisnis Anda untuk menjadi beda. Perhatikan apa yang dikatakan pesaing Anda untuk menghindari pengulangan ide yang sama. (Apr/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.