Sukses

Kerja dari Rumah, Karyawan Perusahaan Ini Digaji Rp 34,7 Juta

Siapa sangka, perusahaan teknologi satu ini memiliki kultur kerja yang berbeda bagi pegawainya

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja di perusahaan teknologi ternama memang menjadi impian banyak orang. Tidak jarang rata-rata perusahaan tersebut juga mematok persyaratan yang tinggi dalam merekrut calon pegawainya.

Namun siapa sangka, perusahaan teknologi satu ini memiliki persyaratan yang berbeda. Melansir halaman Business Insider, Rabu (6/1/2016), Auttomatic sebuah perusahaan teknologi pencipta platform Wordpress memiliki kultur perusahaan yang unik.

Perusahaan yang bernilai US$ 1,16 miliar ini memiliki 315 pegawai yang tersebar di seluruh dunia. Satu hal yang menarik adalah, hampir semua pegawainya bekerja dari rumah.

Auttomatic bahkan memberikan gaji US$ 2.500 atau sekitar Rp 34,7 juta pada pegawainya agar mereka dapat memenuhi segala kebutuhan pekerjaan.

Para pegawai juga dibekali dengan computer Mac terbaru dan beberapa teknologi yang bisa mereka manfaatkan. Agar lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan, pegawai dapat berinteraksi satu dengan lainnya via chat rooms seperti Skype atau Google Hangouts.

Selain mengijinkan seluruh pegawainya bekerja dari rumah, perusahaan ini juga memiliki cara yang berbeda dalam merekrut pegawai.

Tidak seperti perusahaan pada umumnya yang mengadakan wawancara bagi calon pegawai, proses rekrutmen di Auttomatic justru dilakukan oleh sang CEO sendiri, Matt Mullenweg.

Mullenweg menyortir seluruh CV dan menghabiskan sepertiga waktu kerjanya untuk memilih kandidat mana yang cocok untuk dijadikan pegawai. Selanjutnya, CV yang terpilih pun langsung dihubungi oleh manajer rekrutmen via skype.

Kandidat diminta untuk bisa merespons undangan tersebut secara fleksibel sambil memberikan jawaban terhadap beberpa pertanyaan strategis. Kandidat yang lolos pun langsung di inisiasikan dengan beberapa trial project yang harus mereka selesaikan.

Sejauh ini Mullenweg telah menyortir 251 CV yang masuk ke dalam database. Sebanyak 14 orang kandidat berhasil lolos menjadi pegawai Auttomatic. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini