Sukses

Inilah Kebiasaan Orang Kaya Sebelum Tidur

Ada kebiasaan orang kaya yang dilakukan sebelum tidur, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Kita memiliki jam tidur yang sama dengan orang kaya. Namun mungkin ada kebiasaan yang dilakukan sebelum tidur yang berbeda dengan mereka.

Seperti dilansir dari arabianbusiness.com, Jumat (8/1/2016) terdapat kebiasaan-kebiasaan orang kaya di dunia di tempat tidur

Sheryl Sandberg, COO Facebook itu selalu mematikan teleponnya di malam hari. Hal itu dilakukan agar dia tidak mengganggu jam istirahatnya. Namun, jika ada hal yang penting ia akan mengaktifkan handphonenya.

Dalam sebuah wawancara dengan USA Today, Sandberg mengatakan kebiasannya tersebut memang tidak menyenangkan tapi penting dilakukan. Pada saat memasuki pagi hari, hal pertama yang dilakukan adalah mengecek inbox dan email yang belum sempat di balas di malam hari.

Selain itu, pendiri Huffington Post Arianna Huffington mempunyai kebiasaan membaca buku sebelum tidur, karena hal tersebut dapat membantu pola tidur Anda menjadi lebih baik.

Bacaan Huffington bukan berita-berita dari handphone, e-book atau elektronik lainnya, melainkan membaca buku nyata. Huffington juga melarang kamar tidurnya terdapat alat elektronik, karena hal tersebut dapat membantu dia menikmati waktu santai.

Selanjutnya, CEO American Express Kenneth Chenault sebelum tidur membuat to do list untuk menuliskan tiga hal yang ingin ia capai di hari berikutnya.

Ia mengatakan kepada pebisnis, hal tersebut dapat membantu mereka, dalam memprioritaskan hal-hal penting di pagi hari.

Terakhir, Bill Gates orang terkaya di dunia ini memiliki kebiasaan membaca buku. Ia percaya dengan membaca buku akan meningkatkan produktivitas dalam dirinya.

Dalam sebuah wawancara di Seattle Times Gates mengatakan, dirinya  membaca satu jam setiap malam."ini adalah bagian dari tidur saya," tutur dia.

Gates menyukai buku yang informatif dan topik yang membicarakan kesehatan dan politik. (Apr/Ahm)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini