Sukses

Top 3: Pelajaran Bisnis dari Anak Jokowi

Menjadi anak Presiden tak membuat Gibran Rakabuming Raka berleha-leha. Dengan kerja kerasnya, dia kini sukses memiliki sejumlah bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini sedang menyita perhatian setelah sukses membangun gurita bisnis dengan tangannya sendiri.

Pria kelahiran Solo, 1 Oktober 1987 ini sejak awal mengaku  tidak mau meneruskan usaha mebel yang digeluti oleh keluarga besarnya.

Ia lebih memilih untuk menekuni usaha katering selepas kuliah S-1 Management Development University of Singapura. Padahal oleh keluarga besarnya, ia diharapkan meneruskan bisnis permebelan itu.

"Dari awal memang tidak mau meneruskan usaha itu. Sebenarnya ingin usaha sejak lulus dari D-3 di Australia. Tapi karena ilmunya masih kurang, jadi lanjut S-1 dulu di Singapura, " ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Cerita tentang kisah sukses Gibran membangun bisnis menjadi informasi yang paling menginspirasi pembaca. Lengkapnya, berikut tiga artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Belajar Bisnis dari Putra Sulung Jokowi

Gibran lebih memilih untuk usaha sendiri dalam mencari modal dengan mengajukan kredit kepada beberapa bank. Ia mengaku pernah beberapa kali ditolak bank.

"Ada sekitar tiga sampai empat bank yang menolak pengajuan kredit. Tapi akhirnya ada yang memberi pinjaman. Waktu itu ada pinjaman Rp 700 juta, " ucap suami dari Selvi Ananda tersebut.

Lantas uang Rp 700 juta itu pun dibelikannya perkakas untuk usaha katering. Mulai dari piring, gelas hingga perkakas untuk memasak. "Hingga saat ini masih kredit. Dana kredit itu untuk memajukan usaha," ucapnya.

Simak kisah lengkapnya di sini!

2. Mau Mulai Mencicil Rumah? Ini Tips Siapkan Uang Muka

Apakah resolusi Anda tahun ini adalah membeli rumah pertama? Selamat! Anda pasti sudah memperkirakan berapa biaya yang akan dianggarkan untuk membeli rumah tersebut. Kini saatnya melangkah ke tahapan pertama yang penting.

Tahapan pertama yang penting setelah menimbang dan memutuskan untuk membeli rumah adalah menyiapkan dana untuk uang muka (down payment/DP) rumah pertama Anda.

Tahapan ini sangat penting karena dapat mempengaruhi keadaan finansial Anda di masa depan. Mau tahu beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencapai target Anda tahun ini? Selengkapnya baca di sini!

3. 6 Pekerjaan Berbahaya dengan Bayaran Termahal di Dunia

Di antara banyak pilihan pekerjaan di dunia, pekerjaan yang membutuhkan keahlian khusus biasanya memang memiliki gaji yang lebih tinggi dibanding pekerjaan lainnya. Apalagi jika pekerjaan tersebut membutuhkan keahlian yang tidak biasa serta pengalaman bertahun-tahun di bidangnya.

Namun jangan sampai tertipu, beberapa pekerjaan seperti ini ternyata tergolong berbahaya. Apa saja pekerjaan tersebut? Temukan jawabannya di sini!**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.